Tua-tua Keladi, Mobil Peugeot Jadul Ini Terjual Rp98 Miliar

Peugeot L45 Grand Prix buatan 1914.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Semakin tua usia mobil, bukan berarti harganya menjadi jatuh atau tidak laku, tetapi bisa jadi lebih mahal dari banderol sebuah mobil baru. Salah satu contohnya, mobil Peugeot L45 Grand Prix buatan 1914 yang satu ini.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Dilansir dari Carscoops, Selasa 21 November 2017, mobil Peugeot L45 Grand Prix tersebut laku dengan harga US$7,26 juta atau setara Rp98,3 miliar. Mobil terjual dalam acara lelang Bonhams Auction di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Lalu, apa yang membuat mobil ini memiliki harga fantastis? Mobil ini sudah direstorasi, artinya tampilan mobil bagian luar maupun dalam sama seperti spesifikasi asli dari pabriknya.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Tak hanya itu, Peugeot L45 Grand Prix ini pernah menjadi juara di berbagai ajang balap pada zaman itu, yang menjadikannya sebagai ikon mobil kencang di zamannya. Tampilannya juga unik, serta memiliki dua kursi untuk penumpang di kabinnya.

Untuk urusan jantung penggerak, Peugeot L45 Grand Prix two-seater ini aslinya menggunakan mesin 3.000cc. Namun, untuk kebutuhan balap, mesinnya diganti dengan yang berkapasitas 4.500cc dengan tenaga 112 daya kuda di putaran mesin 2.800 rpm.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Sebagai pelengkap, mobil ini sudah menggunakan rem drum pada empat rodanya, suspensi model semi-eliptical (semi per daun), serta as roda di depan maupun belakangnya. Mobil Peugeot lawas ini juga disebut spesial, karena menggunakan rangka dengan nomor seri 01, dan begitu juga pada nomor mesinnya. (art)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024