Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 11:42 WIB
  • Rush-Terios Baru akan Bersinggungan dengan Xpander

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Rush-Terios Baru akan Bersinggungan dengan Xpander
Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Touring Mitsubishi Xpander Jakarta-Malang.

VIVA – Kehadiran Mitsubishi Xpander memberi warna baru pada industri otomotif di Indonesia. Meski hadir sebagai mobil keluarga serbaguna atau multi purpose vehicle, Mitsubishi merancang eksteriornya agar terlihat gagah seperti sport utility vehicle.

Bahkan, banyak yang menyebut bahwa Xpander adalah versi kecil dari Pajero Sport. Dan rupanya hal ini tidak sia-sia. Hingga saat ini, pemesanan Xpander sudah mencapai angka 30 ribuan unit.

Sayangnya, pabrik Mitsubishi Indonesia belum berjalan maksimal. Kapasitas produksi Xpander saat ini sekitar 4.000-5.000 unit per bulan. Artinya, konsumen harus menunggu untuk bisa mendapatkannya.

“Jika pesan di Jakarta sekarang, kami upayakan unit bisa diterima pada Februari tahun depan,” ujar Kepala Penjualan dan Pemasaran Regional 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Ilham Iranda di Bandar Lampung.

Terkait kehadiran produk baru Toyota dan Daihatsu yang akan meluncur Kamis 23 November 2017, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI Osamu Iwaba mengatakan bahwa Rush dan Terios baru bukan lawan Xpander.

“Sekilas bentuknya mirip MPV. Memang, pasar Xpander dan Terios Rush bakal bersinggungan, terutama antara versi tertinggi Xpander dengan versi terendah Terios Rush. Tapi, mereka punya segmen sendiri,” kata Iwaba.