Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 17:07 WIB
  • Tak Hanya Gagah, Rush Baru Juga Lebih Canggih

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Tak Hanya Gagah, Rush Baru Juga Lebih Canggih
Photo :
  • Dok: TAM
All New Toyota Rush

VIVA – Generasi terbaru Toyota Rush telah meluncur di Indonesia. Mobil ini hadir dengan ubahan secara menyeluruh, mulai dari tampilan luar, mesin hingga kabin.

Chief Engineer Toyota Rush, Eiji Fujibayashi mengatakan, Rush terbaru hadir melalui riset dan survei yang mendalam.

"Saya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk tinggal di Indonesia, demi mencari tahu mobil yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Indonesia," kata Eiji saat peluncuran di Kuningan, Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Dari depan, tampilan generasi terbaru Rush terlihat lebih gagah. Mulai dari grille, lampu utama, kap mesin, hingga bumper dan lampu kabut. Di bagian samping, desain kaca kiri dan kanan belakang juga berubah. Peleknya menggunakan model baru berdiameter 16 inci.

Perbedaan paling menonjol dari eksterior mobil baru ini adalah tidak adanya ban serep di pintu bagasi belakang. Kesan gagah terlihat dari penggunaan cladding hitam di bawah bumper belakang.

Interior All New Toyota Rush.

Interior All New Toyota Rush (Foto: Dok TAM)

Kabin mobil dirancang menggunakan dua warna untuk menambah kesan mewah. Jok mobil dibuat agar bisa menampung tujuh orang penumpang.

Sementara untuk hiburan, dipasang head unit berukuran tujuh inci dengan enam speaker untuk varian G dan delapan speaker di varian TRD.

Bicara soal fitur, all new Rush disematkan beragam fitur canggih, seperti menghidupkan mesin tanpa kunci, enam kantung udara, pengendali kestabilan mobil, rem antikunci, hill start assist, dan lampu rem yang dapat berkedip cepat saat pengereman mendadak.

Mesin yang digunakan sebagai penggerak mobil ini berkapasitas 1.500 cc berkode 2NR-VE, sama dengan yang dipasang pada Avanza terbaru. 

Untuk warna, Toyota menawarkan enam pilihan. Sayangnya, harga untuk menebus mobil ini baru akan diumumkan pada Januari 2018. (hd)

Lihat bentuk Toyota All New Rush saat peluncuran hanya di video ini.