Rush Versi Baru Meluncur, Toyota Ingin 'Redupkan' Xpander?

All New Toyota Rush
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor secara resmi membuka selubung All New Rush hari ini. Mobil ini hadir dengan ubahan menyeluruh dari bagian luar, kabin hingga mesin. Meski belum ada harga resmi, harga model terbaru diperkirakan naik sekitar Rp3 juta.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Bila melihat dari sisi harga, kemungkinan besar SUV terbaru Toyota ini akan bersaing dengan tipe tertinggi Xpander.

Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto menegaskan segmen yang disasar Rush terbaru berbeda dengan mobil milik Mitsubishi tersebut.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

"Enggak dong. Toyota secara garis sangat jelas membedakan antara MPV dan SUV. Tidak pernah kami katakan ada MPV yang SUV, kami enggak bermain di situ. Jadi jelas namanya MPV ada Avanza, SUV ada Rush yang hari ini kami luncurkan," kata Fransiscus, Kamis 23 November 2017.

Fransiscus juga menjelaskan bila mobil di segmen MPV memiliki kegunaan lebih fungsional karena biasanya digunakan sebagai alat transportasi dan dapat mengangkut banyak barang.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

"Kalau SUV, ada kebutuhan khusus dari konsumen untuk aktualisasi diri dan menyesuaikan dengan medan yang sering dilewati," ujarnya.

Lihat bentuk dan kerennya Toyota All New Rush saat peluncuran di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya