Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 10:56 WIB
  • Komunitas Kaget Lihat All New Rush 2018 Tanpa 'Konde'

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Komunitas Kaget Lihat All New Rush 2018 Tanpa 'Konde'
Photo :
  • VIVA/Pius Mali
All New Toyota Rush 2017.

VIVA – Penampilan All New Toyota Rush 2018 membuat pangling banyak orang. Ubahan paling ekstrem adalah menghilangkan ban cadangan dari pintu belakang.

Generasi terbaru Rush tidak lagi menggunakan pintu belakang yang dibuka ke sisi kanan, tetapi diganti dengan model pintu bagasi yang dibuka ke atas. Posisi ban serep juga dipindah dari pintu ke kolong mobil, sehingga mobil tak lagi ‘berkonde’.

Chief Engineer Toyota Rush, Eiji Fujibayashi mengatakan, dipindahkannya ban serep dari pintu bagasi ke bagian bawah adalah untuk memaksimalkan daya tampung kabin.

"Kami melihat tren mobil dunia seperti apa, kemudian kami putuskan untuk meletakkan ban cadangan di bawah mobil," kata Eiji di Jakarta.

Lantas, bagaimana pendapat komunitas Rush?

Ketua Terios Rush Community (Teruci), Budi Sunarto, mengatakan, desain baru ini sempat menjadi perbincangan para penggemarnya

"Ada beberapa rekan yang menyayangkan, dari sisi macho-nya hilang. Apalagi, beberapa rekan-rekan ada yang suka memodifikasi, membuat Rush ini menjadi mobil off-road. Dengan ban serep di belakang kan macho. Kalau ini mirip kendaraan dalam kota, bukan off-road seperti sebelumnya," kata Budi.

"Bagi rekan-rekan yang belum melihat detailnya pasti bilang, ‘wah kok ini jadi mirip seperti merek lain’. Tetapi dengan penjelasan tadi, saya yakin pasti teman-teman berubah pikiran. Dari penjelasan, fitur benar-benar keren, apalagi keamanannya. Tidak terbayangkan sebelumnya bakal dipasang seperti itu," tuturnya. (hd)