Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 18:17 WIB
  • Rush dan Terios Terbaru Bikin Gelisah Xpander

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Rush dan Terios Terbaru Bikin Gelisah Xpander
Photo :
Peluncuran All New Terios

VIVA – Mitsubishi Xpander meramaikan segmen low multi purpose vehicle di Indonesia. Meski demikian, baru-baru ini mobil tersebut kerap disandingkan dengan duo pendatang baru, All New Rush dan All New Terios.

Head of Sales and Marketing Region 1 Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Budi Dermawan Daulay mengatakan, kurang tepat jika ada masyarakat yang membandingkan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios dengan Mitsubishi Xpander.

"Kalau saya lihat konsep dua produk ini berbeda. Kita tahu Rush dan Terios kan pionir (low) SUV, kalau kami masuknya ke low MPV tapi taste SUV. Nah kita justru bisa jadi challenger-nya mereka," kata pria yang akrab disapa Daulay, baru-baru ini.

Pilihan untuk membeli mobil memang menjadi hak para pelanggan. Hal ini lah, bagi Daulay, yang membuat ada sedikit rasa khawatir jika calon pembeli Mitsubishi Xpander akan berpaling untuk membeli dua produk baru itu, yang diluncurkan pada 23 November 2017.

"Kita kembalikan lagi ke konsumen. Peluncuran Rush dan Terios saya yakin pasti ada pengaruh, tapi seberapa besar kita masih belum tahu. Tapi kalau dilihat dari segmen produk saja sudah ada perbedaan dari mereka memposisikannya," kata dia.

Untuk mencegah hal tersebut, menurut Daulay, MMKSI selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi terus melakukan berbagai langkah yang juga sebagai apresiasi untuk konsumen yang mau menunggu mobil Mitsubishi Xpander pesanannya.

"Ya pasti harus khawatir, itu yang membuat kita harus menjaga hubungan dengan konsumen. Kalau enggak salah kita juga sudah siapkan beberapa suvenir untuk konsumen yang inden dan juga nanti kita adakan program pesta inden,” kata Daulay.

"Di situ kita berikan apresiasi kepada konsumen, kita undang dan beri informasi terkait inden unit, supaya bisa lebih jelas. Terutama untuk konsumen yang sudah inden dari awal-awal ya," lanjut dia. (ren)