Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 12:45 WIB
  • Teknologi Baru, Cek Kerusakan Mobil Cukup dari Kacamata

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Teknologi Baru, Cek Kerusakan Mobil Cukup dari Kacamata
Photo :
  • Carscoops
Teknologi baru yang dimiliki Porsche.

VIVA – Teknisi di bengkel resmi mobil sport Porsche kini punya perlengkapan kerja baru, yakni sebuah kacamata. Kacamata tersebut dilengkapi teknologi canggih sehingga bisa dipakai untuk mendeteksi kerusakan atau masalah mobil.

Kacamata pintar atau smart glasses yang dipakai para mekanik ini dilengkapi perangkat lunak Tech Live Look dan kamera dengan fokus otomatis beresolusi tinggi.

Sehingga saat melakukan perbaikan atau perawatan mobil Porsche, montir yang memakai kacamata tersebut bisa melihat bagian mesin secara menyeluruh, bahkan hingga detail sekrup pada mesin. Untuk melakukan pengecekan di kompartemen mesin yang gelap, kacamata tersebut dilengkapi dengan lampu LED.

"Penggunaan kacamata pintar ini memungkinkan pekerjaan lebih efisien dan membantu membuat kendaraan kembali berada di tangan pelanggan kami lebih cepat, sambil tetap memberikan kualitas layanan yang luar biasa," kata Klaus Zellmer, Chief Executive Officer Porsche Cars Amerika Utara seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu 25 November 2017.

Kacamata canggih ini diyakini bisa membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah teknis dengan cepat dan ini berpotensi mengurangi waktu servis hingga 40 persen.

Tak hanya untuk internal bengkel Porsche, bahkan data yang direkam kacamata bisa dipakai untuk mobil Porsche dari jenis yang sama namun berada di negara lainnya.

Untuk tahap awal, kacamata untuk mekanik tersebut sudah digunakan di delapan bengkel resmi Porsche di Kanada dan Amerika Serikat.