Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 10:00 WIB
  • CR-V dan X-Trail Dapat Pesaing Baru, Sama Canggihnya

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
CR-V dan X-Trail Dapat Pesaing Baru, Sama Canggihnya
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
DFSK Glory 580.

VIVA – Geliat industri otomotif di Tanah Air semakin memanas. Produsen mobil asal China mulai menunjukkan niat untuk bersaing dengan pemain lama asal Jepang.

Wuling Motors salah satunya. Produsen mobil yang sudah meluncurkan satu model ini bahkan berani mendirikan pabrik di Cikarang, Bekasi, untuk ekspansi besar-besaran di Tanah Air.

Bukan hanya Wuling, PT Sokonindo Automobile yang akan menjual mobil asal China, DonFeng Sokon (DFSK), juga ikut mendirikan pabrik di Cikande, Serang, Banten.

Menurut salah satu sumber VIVA di perusahaan tersebut, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK Glory 580 akan diproduksi pertama kali sebagai mobil penumpang.

"Sepertinya, Februari (2018) kami berencana memasarkan SUV di Indonesia. Mesinnya 1.500 cc dengan turbocharger, bertransmisi matik dan manual. Harganya nanti dulu lah," ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu di Cikande, Selasa 28 November 2017.

Menurut dia, fitur-fitur yang tertanam di Glory 580 akan berlimpah dan mampu bersaing dengan SUV asal Jepang, seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Beberapa fitur yang dimaksud adalah tombol start stop engine, keyless entry dan sunroof. Menariknya, dapur pacu SUV asal negeri Tirai Bambu ini sama seperti CR-V, yakni empat silinder bensin 1.500 cc.

Sebelumnya, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, Dandra Aryundy Koesoemo, pernah mengungkapkan, mobil penumpang pertama DFSK akan dipasarkan dalam dua varian, yaitu 1.500 cc Turbo dan mesin bensin berkapasitas 1.800 cc. (mus)