Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 12:36 WIB
  • Mobil Pembalap Cantik Alinka Ternyata Pernah Terbalik

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Mobil Pembalap Cantik Alinka Ternyata Pernah Terbalik
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
Alinka Hardianti

VIVA – Nama Alinka Hardianti tentu sangat familiar di dunia balap tanah air. Maklum, gadis cantik kelahiran Jakarta, 21 Juni 1992 ini terbilang telah lama malang melintang di dunia balap tanah air. Hebatnya, ia kini terjun di empat cabang balap yang berbeda.

Ya, darah balap yang diturunkan ayahnya, Didi Hardianto, rupanya sulit untuk dilewatkan begitu saja oleh Alinka. Itu dibuktikan dengan sepak terjang di empat cabang balap sekaligus yakni slalom, drifting, touring dan speed offroad.

Meski dikenal sebagai jago balap, namun Alinka mengaku sempat trauma dengan sebuah kejadian di lintasan balap. Ia pernah terbalik saat menggeber tunggangannya di Sirkuit Sentul.

"Saya pernah terbalik pakai Toyota Yaris yang sekarang saya gunakan waktu latihan. Saat itu lagi unofficial practice dan kebalik di tikungan kedua atau lebih dikenal dengan R2 di Sentul. Jadi setiap melewati tikungan itu sempat ada ketakutan," kata Alinka saat berbincang santai dengan VIVA.

Kejadian itu diakui Alinka sempat membuatnya trauma dan beberapa kali secara reflek melepas pedal gas untuk mengurangi kecepatan saat melintasi tikungan tersebut.

"Padahal melepas gas di R2 justru berbahaya. Seharusnya di tikungan itu justru harus kita gas pol. Jadi setiap di tikungan itu ada perdebatan batin. Apalagi balapan dengan memutar lap pasti lama-lama capek dan sehingga suka mengingat kejadian itu," kata Alinka.

Namun pelan-pelan Alinka mengaku mampu mengatasi ketakutan tersebut. Selain konsentrasi, ia juga berusaha seenjoy mungkin setiap menggeber tunggangannya. "Kalau pikiran kita enjoy terus tentu tak akan lagi terpikir kecelakaan tersebut," kata Alinka.

Lihat juga video ngedrift bareng Alinka Hardianti: