Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 16:50 WIB
  • Sama Canggihnya, Pesaing CR-V Lebih Murah Rp100 Jutaan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Sama Canggihnya, Pesaing CR-V Lebih Murah Rp100 Jutaan
Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Mobil SUV DFSK Glory 580

VIVA – Tahun depan, pasar mobil Sport Utility Vehicle bakal diramaikan dengan pendatang baru dari China. PT Sokonindo Automobile yang akan menjual DonFeng Sokon (DFSK) Glory 580 dengan harga yang kompetitif.

Sokonindo akan menelurkan Glory 580 di pabriknya yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

SUV yang menampung tujuh penumpang ini akan dijual mulai awal tahun dalam dua varian, 1.500 cc Turbo bertansmisi matik CVT dan mesin 1.800 cc dengan transmisi manual enam percepatan.

Chief Executive Officer Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, semua hal yang dibutuhkan untuk pembuatan mobil baru, seperti uji jalan, sudah selesai dilakukan.

"Kami sudah siap untuk menjual. Kami siapkan dulu aftersales-nya, baru dijual. Untuk SUV ini mungkin awal 2018 bisa mulai masuk. Mungkin Februari, tapi terbatas dulu untuk Jabodetabek," ujarnya di Serang, Banten, Selasa 28 November 2017.

Menurut dia, menentukan harga jual itu tidak mudah, karena dirinya tidak mau publik menganggap mobil China itu murahan. Yang penting adalah konsumen tahu bahwa fitur yang disematkan tidak kalah canggih.

Dan yang menjadi masalah lainnya, jika harga mobil dalam kondisi baru saja sudah murah, apalagi harga jualnya. "Glory 580 lengkap sekitar Rp300-350 juta," tuturnya.

Sebagai informasi, harga tersebut jelas lebih murah ketimbang Honda CR-V 1.5L Turbo yang dibanderol Rp466 juta dan CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 506 juta. (mus)