Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:05 WIB
  • Apa Kabar Isuzu

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Pius Yosep Mali
Apa Kabar Isuzu
Photo :
  • www.themotorreport.com
Isuzu MU-X yang akan meluncur pekan depan.

VIVA – Pamor Isuzu di kelas mobil penumpang memang tak sehebat Toyota atau bahkan Daihatsu. Meski demikian, merek Jepang ini masih tetap bertahan di Indonesia walaupun hanya menawarkan dua model mobil penumpang.

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Isuzu di Jakarta Timur mengatakan, saat ini diler tempat dia bekerja hanya menawarkan mobil penumpang Panther dan MU-X, sisanya adalah kendaraan niaga.

"Panther kami masih jualan, terus MU-X juga ada kalau mau yang model lebih tinggi," kata dia kepada VIVA, Kamis, 30 November 2017.

Tenaga penjual yang sudah bekerja delapan tahun ini mengatakan, pembeli mobil Isuzu biasanya orang yang sudah mengenal produk dan ingin mengganti tahun.

"Pengalaman saya, biasanya yang beli ya konsumen loyal. Misalnya dia punya Panther lama mau ganti jadi yang baru atau bahkan naik ke MU-X," kata dia.

Hal senada juga dikatakan oleh, tenaga penjual dari diler resmi di Bekasi, Jawa Barat. Dia mengatakan, saat ini pembeli mobil Isuzu, khususnya Panther biasanya konsumen setia ataupun untuk dijadikan mobil kedua. 

"Saya sudah 20 tahun di sini, yang cari Panther masih ada. Mereka loyalis, sudah tahu mobilnya kayak apa, ada juga beberapa yang memang baru, tapi sedikit. Kalau untuk pembeli MU-X banyak yang masih baru, mau komparasi produk dahulu, ya enggak masalah sih," kata dia.

Lantas berapa harga jual mobil Isuzu di Indonesia saat ini?

Dari brosur yang VIVA terima, diketahui harga Isuzu Panther berada di kisaran Rp267-315 jutaan. Artinya, mobil ini tetap menjadi kompetitor Toyota Innova atau dari sejak zaman Kijang sebagai generasi awal.

Sementara Isuzu new MU-X dibanderol dengan kisaran Rp455-470 jutaan. Bisa dikatakan sebagai pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.