Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 09:18 WIB
  • Diskon Mobil LCGC Akhir Tahun, Brio Satya Juara

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Diskon Mobil LCGC Akhir Tahun, Brio Satya Juara
Photo :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id
Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT.

VIVA – Mobil kategori low cost green car hadir sebagai pilihan untuk konsumen yang menginginkan harga terjangkau. Meski demikian, tak berarti mobil ini dijual tanpa potongan harga atau diskon.

Mobil LCGC menjadi salah satu yang masuk dalam program cuci gudang akhir tahun beberapa diler resmi. Sayangnya, diskon untuk kendaraan kategori ini tidak sebesar model lainnya.

"Untuk LCGC ada dua ya, Toyota Agya yang model hatchback sama Toyota Calya. Keringanan harga biasanya enggak sampai Rp10 juta," kata salah seorang tenaga penjual dari showroom Toyota di Bekasi, Ana, kepada VIVA.

Untuk program akhir tahun, kata dia, Agya dan Calya diberi keringanan Rp7 juta. Potongan ini berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit.

"Ini termasuk besar, sebelumnya paling diskon Rp5 juta itu maksimal. Enggak pengajuan, paling saya kasih tambah aksesori aja," kata dia.

Diskon ternyata juga diberikan untuk kembarannya, Daihatsu Ayla dan Sigra. Dikatakan Chintia, sales dari diler resmi Astra International Daihatsu, keduanya diberikan potongan mulai dari Rp3 juta.

"Daihatsu Ayla program akhir tahun potongan Rp3-5 juta. Artinya saya tawarkan Rp3 juta, dan pengajuan itu mentok di Rp5 juta. Kalau Sigra bisa sampai Rp9 juta," kata dia.

Diskon Datsun

Bagi penggemar mobil Datsun, GO dan GO+ Panca mendapat potongan Rp10 juta. Menariknya, harga jual mobil ini lebih murah dibandingkan kompetitornya, sehingga uang muka dan cicilannya lebih terjangkau.

"Diskon kami Rp10 juta. Contoh dipilih uang muka Rp23 juta, maka cukup siapkan Rp13 jutaan, termasuk biaya administrasi, kalau mau mau DP besar juga bisa, potongan tetap sama,” tutur tenaga penjual Datsun di Bekasi, Sandy.

Sementara itu, produk mobil LCGC merek Honda, yakni Brio Satya, mendapatkan diskon paling besar dibanding merek lainnya.

"Kami biasa ada program akhir tahun, untuk Brio Satya Rp15 juta. Masih bisa pengajuan, asal benar serius mau ambil mobil untuk yang produksi tahun ini," kata Sapta, tenaga penjual dari salah satu diler resmi mobil Honda. (ren)