Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 16:05 WIB
  • Diskon Besar-besaran Akhir Tahun Innova dan Panther

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Diskon Besar-besaran Akhir Tahun Innova dan Panther
Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto
Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1

VIVA – Momen akhir tahun dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membeli mobil baru. Sebab, diskon yang diberikan biasanya cukup menggiurkan.

Alasan diler memberi diskon yakni agar unit yang ada di gudang bisa segera habis, digantikan oleh unit produksi tahun berikutnya.

Bicara soal membeli mobil, selera masyarakat Indonesia masih tidak jauh dari mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV).

Dua mobil yang masuk dalam segmen MPV yakni Toyota Innova dan Isuzu Panther. Salah seorang tenaga penjual mobil dari diler resmi Isuzu di Jakarta Timur mengatakan, diskon Isuzu Panther berbeda dari produk mobil lainnya. Hal tersebut lantaran Panther jumlah unitnya juga sudah tidak banyak.

"Untuk diskon pasti ada, cuma ya enggak bisa berharap besarnya sama kayak merek lain. Kami kasih Rp10 juta. Panther ini punya konsumen loyalis, yang beli biasanya sudah tahu produknya seperti apa, mulai dari keunggulan dan fiturnya," kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada VIVA.

Sementara itu, tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Bekasi, Jawa Barat, Maria mengatakan, Kijang Innova juga diberikan potongan harga. "Untuk Toyota Kijang, potongan akhir tahunnya lumayan nih, bisa sampai Rp30 juta maksimal ya," kata Maria.

Bicara soal selera, Toyota Kijang Innova memiliki empat varian. Dari keempat varian tersebut, konsumen juga bisa memilih mesin bensin ataupun diesel.

Untuk harga, Isuzu Panther saat ini ditawarkan dengan kisaran Rp261-315 juta. Sedangkan, Toyota Kijang Innova dibanderol Rp303-453,8 juta.