Diskon Besar-besaran Akhir Tahun Innova dan Panther

Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Momen akhir tahun dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membeli mobil baru. Sebab, diskon yang diberikan biasanya cukup menggiurkan.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Alasan diler memberi diskon yakni agar unit yang ada di gudang bisa segera habis, digantikan oleh unit produksi tahun berikutnya.

Bicara soal membeli mobil, selera masyarakat Indonesia masih tidak jauh dari mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV).

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Dua mobil yang masuk dalam segmen MPV yakni Toyota Innova dan Isuzu Panther. Salah seorang tenaga penjual mobil dari diler resmi Isuzu di Jakarta Timur mengatakan, diskon Isuzu Panther berbeda dari produk mobil lainnya. Hal tersebut lantaran Panther jumlah unitnya juga sudah tidak banyak.

"Untuk diskon pasti ada, cuma ya enggak bisa berharap besarnya sama kayak merek lain. Kami kasih Rp10 juta. Panther ini punya konsumen loyalis, yang beli biasanya sudah tahu produknya seperti apa, mulai dari keunggulan dan fiturnya," kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada VIVA.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Sementara itu, tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Bekasi, Jawa Barat, Maria mengatakan, Kijang Innova juga diberikan potongan harga. "Untuk Toyota Kijang, potongan akhir tahunnya lumayan nih, bisa sampai Rp30 juta maksimal ya," kata Maria.

Bicara soal selera, Toyota Kijang Innova memiliki empat varian. Dari keempat varian tersebut, konsumen juga bisa memilih mesin bensin ataupun diesel.

Untuk harga, Isuzu Panther saat ini ditawarkan dengan kisaran Rp261-315 juta. Sedangkan, Toyota Kijang Innova dibanderol Rp303-453,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya