Datsun Siapkan Mobil Bertransmisi Matik

Datsun Redi-GO mesin baru 1 liter.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Datsun telah meluncurkan dan menjual Redi-GO sejak tahun lalu. Kini, merek mobil di bawah asuhan Nissan Motor tersebut menghadirkan Redi-GO dengan mesin yang lebih besar untuk pasar India.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Jika saat meluncur Datsun Redi-GO hanya tersedia dalam pilihan mesin berkapasitas 800 cc, model barunya menggendong mesin 1.000 cc. Mesin baru pada Redi-GO diambil dari saudara satu aliansinya, Renault Kwid.

Mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc tersebut diklaim membuat Redi-GO lebih bertenaga. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga 67 daya kuda dan torsi 91 Newton meter. Sayang, Datsun masih tetap mengandalkan transmisi manual lima percepatan.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Namun, tahun depan Datsun akan menghadirkan varian matiknya. Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 5 Desember 2017, peluncuran Redi-GO transmisi matik akan dilakukan pada Januari 2018.

Sama seperti mesin, transmisi matik lima percepatan yang digunakan juga diambil dari Kwid. Bahkan, pengoperasiannya juga tidak menggunakan tuas, melainkan tombol.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Saat meluncur nanti, mobil ini akan lebih mahal 30 ribu Rupee dari varian manualnya. Diperkirakan, harga jual Redi-GO matik ada di kisaran 400 ribu Rupee, atau sekitar Rp84 juta.

Sayangnya, belum ada informasi apakah mobil ini akan hadir di Indonesia atau tidak. (ren)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024