Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 11:42 WIB
  • Lamborghini Luncurkan 'Banteng' Buas Segala Medan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Lamborghini Luncurkan 'Banteng' Buas Segala Medan
Photo :
  • Dok: Lamborghini
Lamborghini Urus.

VIVA – Lamborghini resmi meluncurkan produk baru bernama Urus. Mobil ini bukan masuk dalam jenis sportcar dan bahkan supercar, melainkan lahir sebagai super sport utility vehicle atau SSUV.

Nama Urus dipilih untuk melambangkan kekuatan mobil. Urus berasal dari nama Aurochs, seekor banteng jantan bertenaga besar, liar, yang dulunya biasa dilibatkan dalam pertempuran di Spanyol.

"Urus dirancang dengan mempertahankan DNA Lamborghini. Urus menjadikan mobil SUV ke level yang tidak biasa, mulai dari desain, kinerja, serta dinamika dan perasaan saat berkendara di berbagai medan," kata Chairman and Chief Executive Officer Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, dalam rilis resmi yang diterima VIVA, Selasa, 5 Desember 2017.

Bicara soal tampilan, eksterior Urus mempertahankan kesan mobil kencang yang ada di semua model Lamborghini. Bumper depan memiliki banyak lekukan dan ventilasi udara. Lampu utamanya berbentuk pipih dengan LED berdesain khas.

Dari samping, terlihat Urus memiliki empat pintu, atap belakang rendah serta jarak ke tanah yang tinggi khas mobil penjelajah. Produsen otomotif asal Italia tersebut membekali Urus dengan pilihan roda berdiameter 21 hingga 23 inci.

Di belakang, terlihat mobil memiliki banyak lekukan. Lampunya sudah mengadopsi teknologi LED. Di bagian bawah bumper belakang terdapat diffuser serta dua knalpot yang masing-masing disematkan di sudut kiri dan kanan.

Meski memiliki desain gagah di luar, kabinnya tetap dirancang sebagai mobil mahal dengan penggunaan bahan pelapis kombinasi Alcantara dan serat karbon. Tersedia juga pilihan panel kayu dan aluminium.

Bicara soal jantung penggerak, Urus menggendong mesin V8 berkapasitas 4.000 cc berbahan bakar bensin, yang sanggup menyemburkan tenaga 650 daya kuda dan torsi maksimum 850 Newton meter.