Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 12:24 WIB
  • Mobil Petualang Masa Depan Toyota, Apa Istimewanya?

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Pius Yosep Mali
Mobil Petualang Masa Depan Toyota, Apa Istimewanya?
Photo :
  • carscoops
Mobil penjelajah masa depan Toyota FT-AC di Los Angeles Auto Show, Desember 2017

VIVA – Toyota kembali memperlihatkan mobil crossover konsep baru. Kali ini, yang diperlihatkan mobil penjelajah bernama FT-AC atau singkatan dari Future Toyota Adventure Concept di pameran otomotif Los Angeles Auto Show di Amerika Serikat.

Crossover FT-AC akan mengadopsi teknologi hybrid generasi terbaru sebagai jantung penggeraknya. Meski demikian, Toyota mengklaim mobil ini bisa diajak melakukan adventure dengan rasa yang sama seperti menggunakan mobil bermesin konvensional. 

Hal ini lantaran FT-AC memiliki tenaga dan torsi besar serta didukung penggerak empat roda seperti kebanyakan mobil penjelajah. Tidak hanya itu, desainnya juga dibuat kompak, namun tetap terlihat jantan.

Group Vice President and General Manager Toyota Division, Jack Hollis, mengatakan, saat digunakan di jalanan aspal atau aktivitas lainnya, mobil ini akan selalu jadi bahan perbincangan.

"Mobil FT-AC sangat cocok untuk para penggemar kegiatan outdoor, mereka yang hendak melakukan petualangan di libur akhir pekannya," kata Hollis, dilansir dari Carscoops, Selasa 5 Desember 2017.

Tampilan mobil konsep ini sebagai kendaraan berpetualang terlihat jelas dari penggunaan ban tebal, over fender yang lebar di atas empat ban, ground clearance tinggi, rak penyimpanan barang di atas atap, serta dudukan untuk sepeda di belakang mobil yang bisa disembunyikan dalam waktu cepat.

Seperti mobil masa depan Toyota lain, FT-AC konsep akan dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Sayang, belum ada informasi lengkap mengenai mesin dan interior mobil.

Sebelum memperkenalkan FT-AC, Toyota juga sudah memboyong mobil jelajah lainnya, yakni FT-4X di New York Auto Show, Amerika Serikat April 2017 dan TJ Cruiser di pameran Tokyo Motor Show di Jepang pada Oktober 2017.
 

Mobil penjelajah masa depan Toyota FT-AC di Los Angeles Auto Show, Desember 2017

Mobil penjelajah masa depan Toyota FT-AC di Los Angeles Auto Show, Desember 2017

Foto-foto oleh Carscoops