Toyota Jual Yaris Sedan di Thailand, Harganya Rp260 Jutaan

Sedan Yaris
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Jika di Indonesia Toyota Yaris hanya tersedia dalam model hatchback atau sering diistilahkan sebagai mobil 'tanpa buntut', hal berbeda ditemukan di Thailand. Ya, di Negeri Gajah Putih itu, Toyota ternyata menjual Yaris versi sedan yang disebut Ativ.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 5 Desember 2017, Yaris versi sedan sebenarnya telah diluncurkan pada ajang Thai Motor Expo di Thailand beberapa bulan lalu. Dan kini Toyota Thailand kembali menghadirkan varian terbarunya, Yaris Ativ S.

Mobil ini hadir sebagai varian tertinggi dari sedan Yaris Ativ. Tampilan luarnya dibuat lebih sporty dengan penggunaan garis merah di bumper depan. Selain itu, spion dicat hitam dengan kombinasi merah.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Tampil sedikit lebih menarik dari varian standarnya, handle pintu juga sudah dilapis krom dan di belakang sudah mengadopsi antena Sirip Hiu (Shark Fin).

Kabin sedan Yaris sudah dilapisi warna hitam dengan kombinasi jahitan merah pada jok, lingkar kemudi, konsol tengah dan door trim. Bagian tengah dasbor ditanami layar sentuh 7 inci sebagai pusat informasi dan hiburan yang dikombinasikan dengan total enam speaker.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Meski mengusung embel-embel lebih sporty, nyatanya Yaris Ativ S menggunakan mesin yang sama dengan sedan Yaris lainnya, yakni mesin Dual VVT-i 3NR-FE dengan empat silinder berkapasitas 1.200cc.

Untuk harga, sedan Yaris Ativ S dibanderol 635 ribu baht Thailand atau sekira Rp263,3 jutaan. Harga tersebut lebih mahal dari Yaris Hatchback varian tertinggi yang berbanderol 619 ribu baht atau setara Rp256,6 jutaan. (one)

OtoVIVA beberapa waktu lalu sempat satu mobil bareng ratu drift Indonesia, Alinka Hardianti. Emang bener-bener gila! Nyaris pingsan! Lihat saja di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya