Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 16:22 WIB
  • Berburu Mobil Mungil di Akhir Tahun, Banyak Diskon

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Berburu Mobil Mungil di Akhir Tahun, Banyak Diskon
Photo :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo
Ignis versi terendah GL dengan transmisi AGS

VIVA – Bagi masyarakat yang ingin membeli mobil jenis city car atau hatchback, akhir tahun bisa jadi waktu yang tepat. Pasalnya, kedua jenis mobil ini mendapat potongan harga alias diskon jelang pergantian tahun baru.

Emi salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Suzuki di Bekasi, Jawa Barat berani memberikan diskon bagi konsumen yang ingin memboyong Ignis. "Untuk city car, kami ada Suzuki Ignis. Modelnya baru dan belum pernah ada sebelumnya. Potongan harganya sudah ada, walaupun kecil banget, cuma Rp3 juta," kata Emi kepada VIVA.

Untuk model hatchback, kata dia, ada produk baru Baleno hatchback. Sayangnya, mobil ini belum masuk dalam kategori promo akhir tahun. "Belum masuk promo yang Baleno hatchback, karena masih baru banget. Harganya sekarang Rp195 juta yang manual dan Rp207,5 juta yang matik," ujarnya menambahkan.

Bagi penggemar mobil Daihatsu, Cinthia, saleswoman dari diler resmi Astra International Daihatsu menawarkan promo mobil Daihatsu Sirion. "Daihatsu Sirion itu kami ada potongan Rp22 juta. Harga aslinya mulai dari Rp167,5-Rp187 jutaan," kata dia.

Menyebut merek Toyota, Gilang, tenaga penjual dari diler resmi di Jakarta Barat juga mengatakan sedang melakukan cuci gudang. Salah satu produk yang diberikan potongan harga cukup tinggi adalah mobil hatchback Yaris.

"Toyota Yaris kebijakan potongan harganya lumayan nih, Rp28 juta. Kalau pengajuan bisa tembus Rp30 juta," kata dia.

Sementara pesaing lamanya, Honda Jazz juga diberikan diskon menarik. Sapta salesman dari diler Honda di Bekasi menawarkan potongan harga puluhan juta untuk hatchback ini. "Jazz kami kasih promo Rp20 juta. Cuma warna harus dicek dulu ya," kata dia. (mus)