Bocoran Harga Toyota C-HR di Malaysia, Lebih Murah?

Toyota C-HR dengan kelir doff.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memang masih belum memastikan kapan bakal meluncurkan Toyota C-HR di Indonesia. Mobil yang ditempatkan sebagai penantang Honda HR-V ini baru sekadar dipamerkan TAM di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Namun sebelum menyapa Indonesia, mobil SUV andalan Toyota ini sepertinya akan lebih dulu diluncurkan di Malaysia yang rencananya akan dilakukan pada awal tahun depan. Dan kabar terakhir yang didapat, harga mobil ini juga telah ditentukan di Negeri Jiran tersebut.

Dilansir Paultan, Rabu 6 Desember 2017, mobil ini ditawarkan dengan harga sekitar RM145,500 atau setara Rp484 jutaan di Malaysia. Sebelumnya, pada ajang GIIAS 2017 lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan kisaran harga Toyota C-HR antara Rp500 hingga Rp600 juta.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Untuk pasar Malaysia sendiri, mobil yang diboyong langsung dari Thailand ini akan menggunakan mesin 2ZR-FBE 1.8 liter empat-silinder DOHC dengan Dual VVT-i yang dikawinkan dengan transmisi CVT tujuh percepatan. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 137 PS pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm.

Lalu untuk pilihan warna sendiri, Toyota C-HR di Malaysia ditawarkan pilihan Metal Stream Metallic dan Attitude Black Mica. Lalu juga ada pilihan White Pearl CS atau dua-tona Blue Metallic dan Red Mica yang tentu dengan harga tambahan yang ditentukan.

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi

OtoVIVA beberapa waktu lalu sempat satu mobil bareng ratu drift Indonesia, Alinka Hardianti. Emang benar-benar gila! Nyaris pingsan! Lihat saja di video ini.

Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021