Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 Desember 2017 | 15:27 WIB
  • Wuling Beberkan Angka Penjualan, Cukup Mengagetkan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Wuling Beberkan Angka Penjualan, Cukup Mengagetkan
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Diler mobil Wuling di Jawa Timur.

VIVA – Wuling Motors menjadi pendatang baru di pasar otomotif Indonesia. Merek mobil China ini resmi meluncurkan produk perdananya pada Agustus 2017.

Selama empat bulan bersaing di pasar otomotif Indonesia, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, penjualan Wuling Confero masih sesuai target.

"Namanya produk baru, setengah tahun pertama itu bisa dibilang masih dalam proses menanjak dengan ritme yang pelan. Kami cukup puas dalam kondisi yang normal, sesuai harapan," kata Cindy di Menteng, Jakarta, Rabu 5 Desember 2017.

Bicara soal angka penjualan, kata Cindy, Wuling Confero perlahan tetapi pasti mulai bisa diterima konsumen di Tanah Air. Ini bisa dilihat dari jumlah penjualan dari pabrik ke diler-diler resmi Wuling.

"Wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) mendekati 4.000 unit, retail sedang dihitung, karena masih banyak SPK (surat pemesanan kendaraan) yang belum dikonversi. Itu sampai dengan akhir bulan November," kata dia.

Jika dirata-rata, maka dalam satu bulan Wuling mengirim sekitar 1.000 unit ke diler-diler. Angka ini cukup lumayan, mengingat merek-merek China sebelumnya hanya menjual ratusan unit saja setiap bulannya.

Wuling Confero diketahui masuk dalam kelas mobil keluarga segmen bawah. Artinya, mobil ini bersaing dengan beberapa produk yang sudah populer di Tanah Air, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.