Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 12:19 WIB
  • Lima Fakta Menarik Lamborghini Urus, SUV Terkencang

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Lima Fakta Menarik Lamborghini Urus, SUV Terkencang
Photo :
  • Dok: Lamborghini
Lamborghini Urus.

VIVA – Pabrikan mobil kondang asal Italia, Lamborghini secara resmi meluncurkan SUV terbarunya, Urus. Lamborghini Urus ini digadang-gadang menjadi penantang serius bagi Porshce Cayenne dan Bentley Bentayga yang lebih dahulu meluncur.

Nah, setelah diluncurkan tepatnya pada 4 Desember lalu, VIVA mencoba merangkum beberapa catatan menarik dari mobil yang satu ini. Mulai dari tampilan, spesifikasi, performa hingga target yang dicanangkan Lamborghini untuk mobilnya yang satu ini.

Berikut 5 catatan penting mengenai Lamborghini Urus:

1.  Mobil ini ternyata menggunakan basis dari MLB platform. Pihak Lamborghini mengklaim bahwa Urus punya orientasi pada kinerja yang tinggi dengan pusat gravitasi yang tinggi. Sentral turbocharger pada mobil ini ditempatkan di dekat ruang pembakaran untuk memberikan respons mesin yang lebih mumpuni

2. Lamborghini Urus mendapat mesin 4,0 liter twin turbo V8 yang merupakan turbo pertama dalam sejarah otomotif. Dengan mesin ini, Urus dapat memuntahkan tenaga 641 horse power dan torsi maksimum 850 Nm serta dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam butuh hanya dalam waktu 3,6 detik. Lalu untuk top speed 305 km/jam dan tercatat sebagai SUV terkencang di dunia

3. Mesin V8 ini dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan dan dilengkapi dengan torsi sentral differential 4 Wheel Drive dengan torque vectoring rear differential. Urus hadir dengan rear wheel steering untuk memberikan ketangkasan yang lebih tangguh saat melesat.

4. Setingan suspensi dari Lamborghini Urus ini dapat disesuaikan dengan kondisi dan situasi jalan. SUV asal Italia ini punya standar ukuran roda 21 inchi dan dapat ditingkatkan hingga 23 inchi.

5. Urus digadang-gadang akan menjadi andalan baru untuk penjualan Lamborghini. Jika penjualan tahun ini sekitar 3.500 unit per tahun maka dengan kehadiran Urus target penjualan Lamborghini menjadi 7.000 unit per tahun.