Jual Mobil Ini, Siap-siap Diserbu Pedagang Mobil Bekas

Mobil bekas. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tak beda dengan membeli mobil baru, mobil yang dijual dalam kondisi bekas juga ditawarkan dalam berbagai model dan varian.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Namun, dari sekian banyak model mobil bekas yang ada, mana yang paling banyak dicari oleh pedagang mobil bekas?

Senior Manager sentra penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua Jakarta, Herijanto Kosasih, mengatakan, mobil yang banyak dicari pedagang umumnya adalah yang paling mudah laku, yakni mobil keluarga.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

"Kalau dilihat dari komposisi harga dan kebutuhan konsumen, tetap low MPV masih paling banyak dicari. Harganya Rp100-150 jutaan, modelnya ada Avanza, Xenia, Ertiga, dan lain-lain," kata Herijanto kepada VIVA.

Bagi konsumen yang memiliki dana lebih, kata dia, kini sport utility vehicle atau SUV juga cukup menggoda. Dengan dana tak lebih dari Rp300 juta, mobil berdesain macho itu sudah bisa dibawa pulang.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

"Sekarang, Fortuner dan Pajero juga banyak yang cari. Harga lagi bagus, Rp200-Rp250 jutaan bisa dapat yang generasi awal," ujarnya.

Sementara itu, pedagang mobil bekas dari Fast Automobil di MGK Kemayoran, Jakarta, Erry mengatakan, kini pilihan mobil kian beragam, sehingga tak bisa ditentukan mana yang lebih disukai konsumen.

"Enggak ada satu model yang dominan banget saat ini. Kebetulan di Fast Automobil Group, merek mobil Jepang, Jerman, Korea, Italia, sampai Amerika Serikat pun kami jual. Dahulu mungkin iya (merek mobil) Jepang dominan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya