SUV Terkencang Lamborghini Semakin Dekat Indonesia

Peluncuran Lamborghini Urus di Malaysia.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Sport Utility Vehicle Lamborghini Urus baru-baru ini ditampilkan secara perdana di markasnya di Sant'Agata Bolognese, Italia. Selang seminggu kemudian, mobil berpenampilan macho itu akhirnya semakin dekat dengan Indonesia. Karena mobil yang konon berharga fantastis itu melakukan debutnya di Singapura.

Lamborghini Tahun 2019 Bekas Kecelakaan Dijual 'Murah Meriah'

Singapura tercatat merupakan negara pertama yang dikunjungi usai pertama kali dipertontonkan kepada publik di Italia. Usai peluncuran, pemesanan untuk model SUV kedua Lamborghini --yang pertama adalah LM002-- ini pun langsung dibuka di Singapura. Namun, tidak disebutkan berapa harganya kepada publik. Pengiriman unit pada konsumen rencananya baru akan dimulai pada 2018.

Seperti dilansir Paultan, Jumat 15 Desember 2017, peluncuran Lamborghini Urus yang dilakukan di Marina Bay Sands terbilang menarik. Untuk menyambut peluncuran SUV terkencang sejagat itu, bahkan digelar aksi konvoi melibatkan 122 Lamborghini. Aksi ini sekaligus untuk memecahkan rekor konvoi Lamborghini terbanyak di Asia.

Begini Jadinya Jika Mobil Jepang 'Operasi Plastik'

Bicara profil, Urus dibekali mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang dikembangkan secara khusus. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 650 PS dan torsi 850 Nm. Mesin disandingkan dengan gearbox otomatis delapan-percepatan. Sedangkan sistem penggerak yakni all-wheel drive.

Lamborghini Urus.

Lamborghini Baru Mahal Banget, Raffi Ahmad Harus Lego Dua Mobilnya

Dengan berat 2.200 kilogram, Lamborghini dapat melakukan sprint dari diam ke 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Kecepatan tertinggi dipatok pada 305 kilometer per jam.

Urus dijuluki sebagai kendaraan sport super sport di dunia (SSUV). Gayanya masih sama seperti yang diharapkan pada sebuah Lamborghini, mencolok, nyaman, dan mewah. (asp)

Lamborghini Urus.

Bocah Curi 2 Lamborghini Rp8 Miliaran Buat Tabrak-tabrakan

Lamborghini SUV itu dicuri dari diler resmi.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2020