Modifikasi: Keren, Motor Klasik Disulap Jadi Lebih 'Bandel'

Royal Enfield Green Fly
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Bagi penggila modifikasi, sepeda motor yang satu ini bisa menjadi referensi. Motor yang dibangun dari Royal Enfield Classic 500 ini mampu tampil mempesona dengan perubahan radikal yang dilakukan sang modifikator.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Motor ini buah karya dari modifikator asal Spanyol, Jesus De Juan. Menariknya, meski banyak bagian-bagian yang sengaja dihilangkan, namun tampilannya justru lebih mengagumkan dan terkesan lebih ‘bandel’.

Royal Enfield Green Fly namanya. Motor ini sengaja dipamerkan bersamaan dengan masuknya Royal Enfield ke negeri Matador tersebut. Sayangnya, motor ini memang hanya untuk modifikasi sehingga tak diizinkan untuk digunakan di jalan raya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Lalu apa saja yang dirombak? Dilansir motorbeam, Senin 13 Februari 2017, dibanding versi standarnya, perubahan paling mencolok yakni mengganti twin shock belakang menjadi monoshock yang ditempatkan di sisi kiri.

Ban juga diganti dengan gaya off road dengan baluran cat hijau pada peleknya. Perubahan lainnya yakni bagian knalpot yang dibuat minimalis juga dengan nuansa off road. 

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Lalu, lampu depan juga diganti dengan proyektor khusus yang semakin menegaskan kesan off road. Cakram depan diganti dengan petal disc setup sedangkan cakram belakang menggunakan setup yang sama dengan Continental GT.

Mesin juga dibalur warna hitam sehingga memberikan kesan garang dan tangguh. Namun belum ada kepastian apakah ada perombakan pada mesin yang dilakukan.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023