Tampilan Baru Toyota FJ40 Hasil Rombakan Maksimal

Toyota FJ40 modifikasi.
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Membangun mobil lawas jika dilakukan secara serius maka hasilnya akan lebih indah dari produk baru. Salah satu contohnya adalah Toyota FJ40 produksi 1972 hasil garapan FJ Company di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Seperti dilansir Motor1, Jumat 21 April 2017, Toyota FJ40 tersebut direstorasi secara keseluruhan dengan menggunakan konsep Tonka Truck --kendaraan di area pertambangan. Mobil tua ini tetap mempertahankan tampilan dan bodi orisinal pabrikan, hanya saja diberi sentuhan teknologi dan fitur seperti kendaraan baru.

Mobil lalu dicat ulang menggunakan warna cokelat metalik pada bodi serta kombinasi hitam di sasis dan pelek. Atapnya tidak menggunakan logam, tetapi memakai bahan khusus dan bisa dibuka di bagian belakangnya. Tangki bensin dan ban cadangan memperkuat tampilan gahar mobil tersebut.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Toyota FJ40 modifikasi.

Di bawah kap mesin, ditanami mesin enam silinder segaris GM 3F-E yang disandingkan bersama gearbox transmisi manual lima percepatan serta penggerak empat roda. Power steering, perangkat rem, dan suspensi menggunakan model baru.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Toyota FJ40 modifikasi.

Kabin mobil dilapis bahan kulit hitam, lengkap dengan pendingin udara (AC), kursi dengan pemanas, dan sistem audio mirip dengan mobil-mobil baru. Meski demikian, tidak diinformasikan apakah mobil ini akan dijual atau hanya sebagai pajangan hasil restorasi tuner FJ Company. (hd)

Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Hadiah yang diberikan kepada pengunjung Kustomfest 7-8 Oktober 2023 yang beruntung berupa mobil kustom bergaya pikap flat deck. Mobilnya berbasis sedan Toyota Crown 1982

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023