Begini Tampang Modifikasi Perdana Suzuki Ignis

Modifikasi Suzuki Ignis
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Umur Suzuki Ignis di Indonesia baru terhitung tiga bulan sejak peluncurannya pada April 2017 lalu. Tapi, meski terbilang baru, pemilik Ignis di Tanah Air sudah mulai menuangkan idenya untuk memodifikasi mobil mungil Suzuki ini.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Salah satunya Angga. Pemilik Ignis tipe GX ini bisa dikatakan sebagai orang yang pertama kali melakukan modifikasi pada Ignis tipe GX miliknya dengan bergaya rally style. Bahkan, ia sudah memiliki konsep modifikasi sebelum memiliki mobilnya.

“Sebelumnya saya sudah buat konsepnya di photoshop, jadi begitu mobilnya sampai saya langsung pasang cutting sticker, velg ganti aftermarket ciri khas rally dan knalpot. Saya jadikan bergaya rally karena DNA Ignis,” katanya kepada VIVA.co.id

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini menuturkan, proses modifikasi hanya memakan waktu tiga hari setelah unit sampai ke rumah pada Selasa 13 Juni 2017.

Ia mengatakan, cutting sticker yang disematkan dengan perpaduan warna abu-abu, biru dan merah pada sisi kaca depan belakang dan bumper depan lebih tepat. Karena sebelumnya ia mengaku banyak saran dari komunitas rally look Indonesia untuk pakai livery Suzuki Sport.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

“Saya enggak suka, tidak mau terlalu Suzuki. Jadi warna abu-abu pada pilar C agar terlihat minimalis menutupi desain yang terlihat lebar di bagian kaca. Kalau merah biar terlihat segar, dan biru karena tulisan di velg warnanya biar selaras,” katanya.

Untuk menegaskan kesan rally, pada sektor kaki-kaki pun menjadi perhatian utamanya dalam proses modifikasi. Menurutnya dengan velg ring 15 inci lansiran Compomotive dengan lebar 6,5 inci sudah menegaskan kesan rally style.

“Ban sengaja saya pakai Michelin SM2 depan belakang berukuran 185/65 karena Michelin juga jadi salah satu brand ban balap rally. Dan ukuran naik dari 175 bawaan pabrik biar terlihat cungkring. Kalau kepet saya pakai OMP karena Sparco sudah pasaran,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya