Modifikasi Anti-Mainstream Suzuki Inazuma

Suzuki Inazuma 250 modifikasi bengkel Katros Garage
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Andi Akbar, builder Katros Garage pernah dipercaya mengolah Suzuki Inazuma 250. Ini jarang Inazuma bergaya custom bisa menari-nari di kemacetan Ibu Kota.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Ya, Inazuma milik salah satu konsumennya ini di-custom bergaya daily tracker. Secara tampilan, naked bike lansiran Suzuki ini jadi lebih gagah berkat ban besar, dan setang tinggi. Sekilas jadi mirip Scrambler, dan yang membedakan hanya grip ban.

“Konsep daily tracker saya bikin untuk penggunaan harian itu alasan utama kenapa saya menggunakan grip ban yang halus biar tetap nyaman. Karena kalau grip ban yang kotak-kotak seperti Scrambler tidak nyaman di aspal,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Menurutnya, untuk kombinasi warna cokelat hitam doff dengan gradasi silver di tangki dan bodi agar menimbulkan kesan klasik tapi tetap sporty. Kata pria yang akrab dipanggil Atenk ini, sang pemilik juga tidak suka yang terlalu retro.

“Tetap kelihatan ala-ala pabrikan jadi setiap sudut ubahannya saya buat simpel. Karena tren pabrikan juga seperti itu dan saya buat yang enggak terlalu klasik tapi mengikuti arus yang ada belakangan ini,” katanya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Suzuki Inazuma 250 modifikasi bengkel Katros Garage

Atenk menjelaskan, bagian yang paling tersulit dari proses custom Inazuma ini adalah membuat tromol jari-jarinya.  Mengingat tromol aftermarket untuk Suzuki Thunder dan Satria F kurang besar, jadi tetap harus di-custom.

“Bagian tersulit dari motor ini di bagian tromol. Saya buat sendiri pakai bahan besi depan belakang mengikuti konstruksi aslinya. Untuk yang lebih detail seperti posisi cakram, gear belakang itu tetap menggunakan bawaan motor,” katanya.

Sementara pada bagian jok, Atenk sengaja tidak membuatnya jadi single seather karena permintaan pemilik. “Untuk sasis belakang tangki saya potong habis, jadi di ganti pakai pipa 1 inci untuk kedudukan jok. Sementara karena awalnya monoshock, saya ubah dudukan di arm dan sasisnya,” sambung dia.

Suzuki Inazuma 250 modifikasi bengkel Katros Garage

Data modifikasi

Motor: Suzuki Inazuma 250
Ban Depan : Swallow Classic 4.00/18
Ban blkg : Swallow Classic 4.50/18
Velg depan/belakang: R18 Aluminium 
Suspensi: Twin Shock Ohlins
Lampu depan Daymaker 7inch
Setang : Fatbar
Handgrip : Biltwell Trushter Grip
Lampu sein : Led
Lampu belakang : Led

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya