Modifikasi GSX-R150 Bertema Kevin Schwantz

Modifikasi Suzuki GSX-R150.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Bagi pencinta balap MotoGP, nama Kevin Schwantz sudah tidak asing lagi. Ya, pembalap legendaris asal Amerika Serikat ini menjadi juara dunia pada era 90-an, berkat tunggangannya Suzuki RGV dengan livery Lucky Strike.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Ya, livery sebuah merek rokok asal Amerika ini menjadi ciri khas dirinya. Namun, beberapa musim kemudian, motor dua tak 500 cc lansiran Suzuki ini dibalur sebuah merek minuman bersoda, yakni Pepsi.

Hal itu membuat seorang pemilik Suzuki GSX-R150, Indra Kurniawan, mendapat inspirasi untuk melakukan modifikasi. Tak lama setelah motor tiba di rumahnya, pria yang akrab disapa Wawa itu langsung merombak sport bike miliknya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Menurut dia, sebelum pelat nomor keluar, sudah menjadi target dirinya untuk merombak GSX ini agar memiliki tampilan berbeda dari yang lainnya.     

“Warna asli putih, livery Pepsi adalah dari motor balap Kevin Schwantz yang menggunakan motor Suzuki di era balap zaman dahulu. Orang tahunya kalau beliau hanya pakai livery rokok. Padahal, beliau juga pernah pakai livery ini (Pepsi),” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini juga mencantumkan nomor di tameng depan dengan background kuning. Tapi, angkanya berbeda dengan nomor start 32 yang biasa digunakan Kevin.

“Nomor 22 ini tanggal lahir saya, dan bisa dibilang merupakan kado ulang tahun yang saya impikan,” tuturnya.

Modifikasi yang dilakukan bukan hanya pada bodi, kaki-kaki pun turut didiubah. Agar biaya tidak membengkak, Wawa hanya sekadar memberi sentuhan ban besar racikan Michelin dan mengubah warna pelek menjadi emas.

“Saya hanya cat ulang pelek bawaan pabrik dengan warna pelek Marchesini, agar terlihat mewah. Soalnya, pelek asli bawaan motor memiliki motif palang yang mirip dengan pelek Marchesini,” jelasnya.

Meski mesin masih standar, Wawa tak segan-segan memesan langsung knalpot lansiran Norifumi GTX Pro, dengan tambahan nama dirinya di peredam knalpot.

“Kurang afdol rasanya kalau modifikasi tapi enggak ganti knalpot, seperti motor yang tanpa suara. Knalpot ini saya pesan dengan model yang menarik, ditambah dengan grafik nama agar motor memiliki identitas,” katanya.

Modifikasi Suzuki GSX-R150.

Modifikasi Suzuki GSX-R150 (Foto: VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data Modifikasi

Ban depan : Michelin Pilot Street Radial 110/70-17

Ban belakang : Michelin Pilot Street Radial 140/70-17

Pelek : Repaint Marchesini

Knalpot : Norifumi GTX Pro

Selang rem : Hel

Footstep : RSV Racing

Lever guard : CNC

Sein : Rizoma

Handgrip : Anodizing

Bodi sticker : Graphic Factory

Bengkel: Layz Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya