Modifikasi Honda CBR 150R, Lebih 'Berotot'

Modifikasi Honda CBR 150R.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Sudah menjadi hal yang wajar, jika motor sport seperti CBR 150R memiliki desain yang lebih ramping dibanding motor sport dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Tapi di tangan Robby Indra Chahyawan, CBR 150R tidak terlihat ramping lagi seperti motor sport dengan harga terjangkau. Sebab, ia melakukan sejumlah pergantian komponen, mulai dari kaki-kaki sampai penyematan material beraksen karbon di beberapa bagian bodi.

Hasilnya, CBR 150R racikannya menjadi terlihat lebih ‘berotot’. Pria yang menggeluti pekerjaan sebagai kontraktor ini menuturkan, gaya modifikasi yang diusungnya ini berasal dari negeri Sakura Jepang.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Sebenarnya, pemilihan lebih ke arah Japanese Low Rider. Maka dari itu, saya modifikasi kaki-kaki dengan memakai milik motor gede. Kalau penggunaan livery Shark, karena saya tertarik melihat modifikasi CBR250RR di internet,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 10 Juli 2017.

Menurutnya, modifikasi Japanese low rider itu sederhana untuk dipraktikkan. Kata dia, untuk mendapatkan kaki-kaki moge seperti lengan ayun milik Yamaha R1 buatan 2016, ia memboyong satu paket berikut dengan pelek Yamaha R6 di Baru Motor Sport (BMS).

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Warna pelek depan belakang belang memang sengaja. Karena, setiap melihat modifikasi Japanese low rider di internet pasti peleknya belang dan cenderung depan lebih cerah, dibandingkan belakang yang gelap (warnanya),” tuturnya.

Untuk proses penyematan kaki-kaki moge, menurut Ariawan sebagai builder dari BMS yang ditunjuk untuk melakukan modifikasi, tidak ada proses yang berat. Kata Ari, yang ia lakukan hanya mengubah dudukan lengan ayun saja.

Modifikasi Honda CBR 150R.

Modifikasi Honda CBR 150R.

Modifikasi Honda CBR 150R (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

Data modifikasi

Shokbreaker depan: Upside down ZX14

Velg depan: Yamaha R6 3,5x17

Velg belakang: Yamaha R6 5,5x17

Swingarm: Yamaha R1 2016

Ban depan: Michelin 120/70

Ban belakang: Michelin 180/55

Single seater: OEM

Footstep : Nui monster III

Spakbor: Karbon

Rante: DID Racing

Spion: Rizoma

Master rem: Rizoma

Ecu: Juken

Blok mesin: Porting polish

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya