Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 11:28 WIB
  • Modifikasi Ekstrem, Hanya Mesin yang Masih Menempel

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Modifikasi Ekstrem, Hanya Mesin yang Masih Menempel
Photo :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo
Modifikasi motor Cleveland CycleWerks

VIVA.co.id – Perusahaan sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Cleveland CycleWerks, telah hadir di Indonesia. Mereka langsung memamerkan motor-motor bergaya tracker yang menjadi andalannya. 

Namun, bagi Anda yang ingin mengubah tampilan menjadi lebih ekstrem dapat mempertimbangkan racikan dari Andika Pratama. Builder dari Krom Works ini berhasil menyulap Cleveland Ace Deluxe benar-benar berbeda dengan aslinya.

Saking ekstremnya, hanya mesin saja yang dimanfaatkan. Sedangka sasis, tangki, jok, sampai kaki-kaki di buat custom.

“Kita ambil hanya bagian mesin saja, konsep motor ini board tracker, tapi bukan pada umumnya jadi kita membuat suatu style yang tidak umum pada jalurnya. Makanya kita terapkan tipe sasis rigid dan suspensi depan belakang custom,” kata Andika.

Lanjut Andika, material dasar yang digunakan di motor ini keseluruhan dari stainless steel tidak ada yang berbahan alumunium atau plastik. Bahkan, jika diperhatikan hanya lampu depan belakang saja yang aftermarket, semuanya hand made.

“Kita ingin melakukan inovasi semuanya stainless steel, jok juga jadi semuanya sampai handle bar. Saya terpikir untuk custom board tracker, karena senang aja model klasik. Tapi, bukan sepenuhnya klasik namun futuristik, handle bar saja saya buat lebih adjustable,” katanya.

Andika mengaku hasil karyanya ini belum jadi 100 persen jadi masih ada beberapa pemolesan di beberapa komponen. Kata dia, pengereman dan knalpot masih belum finishing, dan bak mesin juga belum di krom.

Finishing detailing yang belum selesai sempurna, karena stainless steel cukup memakan waktu untuk finsihingnya. Yang paling sulit di bagian sasis dan setiap partnya sebetulnya sulit karena saya mikirin fungsi dan juga bentuknya,” katanya.

Data modifikasi

Sasis : Custom stainless steel

Swing arm: Custom stainless steel

Tangki: Custom stainless steel

Supensi depan/belakang: Custom

Lampu belakang: LED

Lampu depan: LED

Velg depan/belakang: 19x2.50

Ban depan/belakang: Avon Speedmaster 19x2.25

Ground clearance: 18 cm

Wheel base: 152 meter

Hub: Alumunium

Bengkel: Krom Works