Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:51 WIB
  • Perburuan Motor Costum Terbaik Hadir di Semarang

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Perburuan Motor Costum Terbaik Hadir di Semarang
Photo :
  • VIVA/Dwi Royanto
Acara Suryanation Motorland ke-4 di Kota Semarang

VIVA.co.id –Kota Semarang, Jawa Tengah, dipilih menjadi lokasi ajang Custom Culture Suryanation Motorland keempat 2017. Kegiatan perburuan motor modifikasi terbaik Tanah Air itu digelar di kawasan Ex Wonderia, Semarang, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Acara festival custom culture itu diikuti antusias peserta. Tercatat, total 125 kontestan custom bike ikut dalam ajang bergengsi ini. Jumlah itu meningkat tajam dari tahun 2016 lalu yang hanya diikuti 70 peserta.

"Festival custom culture di Semarang ini memang sudah dinantikan para pencintanya di Jawa Tengah. Sebelumnya acara ini sukses kita gelar di Medan, Palembang dan Tangerang Selatan, " kata Brand Manager Surya PT Gudang Garam, Tbk, Ari Kusumo Wibowo.

Ajang perburuan motor custom terbaik ini dibagi dalam beberapa kelas. Mulai dari Street Cub/Choppy, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, dan Exhibition Class.

Mengambil tema "Collaboration Brings Perfection", penyelenggaraan event ini diharapkan akan melahirkan karya-karya terbaik yang lebih sempurna.  "Harapan kita banyak muncul builder yang punya karya yang lebih spesifik, " kata dia.

Tahun ini, penerapan kolaborasi nyata adalah lahirnya iconic bike kedua yang merupakan hasil kolaborasi Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016, yaitu Onny Widiyayana (pemenang Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Makassar).

Iconik bike kedua Suryanation Motorland 2017 dibuat menggunakan basis Moto Guzzi V7 II atas arahan Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) yang sekaligus bertindak sebagai juri.

Sebelum acara ini berjalan, panitia juga menggelar Turing Suryanation Ride yang diikuti oleh riders ternama tanah air. Turing ini menyambangi builder dan komunitas motor di sekitar Jawa Tengah mulai dari Purwokerto, Kawasan Tinggi Dieng, Yogyakarta dan finis di Semarang. (one)