Jakarta Bakal Gelar 'Surga' Modifikasi Mobil dan Motor

Ilustrasi Kontes modifikasi
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA.co.id – Ide untuk memodifikasi kendaraan terus berkembang di Indonesia tak terkecuali di ibu kota Jakarta. Nah, bagi penggemar dan pelaku modifikasi (modifikator) mobil maupun motor, Anda dapat memanfaatkan kegiatan yang satu ini.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Ya, Jakarta Custom Culture 2017 yang menjadi salah satu surga dunia modifikasi akan kembali dihelat pada 21-22 Oktober 2017 dengan mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan event yang sama tahun lalu yang menitikberatkan pada modifikasi mobil dan motor Amerika, Jakarta Custom Culture tahun ini mengambil tema ‘Old School vs New School’.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

"Kenapa Old School vs New School? Karena old school adalah roots-nya awal dari munculnya istilah custom, sementara new school merupakan perkembangan dari modifikasi yang terus berkembang," ujarnya dalam acara konferensi pers Jakarta Custom Culture di Jakarta Selatan, Rabu 13 September 2017.

Dengan berkumpulnya modifikator dan penggemar otomotif ini, kata Andre, diharapkan bisa membuat industri otomotif khususnya yang berkaitan dengan modifikasi terus berkembang di Indonesia.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life
"Kami harap dengan adanya gelaran ini dapat membuat industri otomotif dan modifikasi lebih besar dan orang yang berkecimpung lebih banyak lagi," kata dia.
 
Bukan hanya sekadar pentas modifikasi mobil dan motor, JCC 2017 menyajikan berbagai acara, diantaranya parade, JCC Awards, rolling thunder, art custom demo, dan hiburan menarik lainnya. Untuk hadir ke acara ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp25 ribu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya