Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 15:18 WIB
  • Tips Agar Modifikasi Tak Berujung Kecewa, Lakukan Hal Ini

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Tips Agar Modifikasi Tak Berujung Kecewa, Lakukan Hal Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Nissan GT-R modifikasi mentereng di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Melakukan modifikasi pada motor atau pun mobil tidak melulu berhasil alias memuaskan. Banyak pemilik kendaraan bermotor yang akhirnya kecewa karena ubahan yang dilakukan oleh bengkel modifikasi tidak sesuai dengan harapan.

Jika sudah begini, kata Yudianto Mulyono owner dari bengkel Holiday Custom, pemilik kendaraan yang kecewa akan mengalami trauma. Bahkan tak hanya itu, bengkel tempat modifikasi juga menjadi sasaran.

"Orang jadi kapok, bahkan parahnya ngomong ke orang lain supaya enggak melakukan modifikasi di bengkel tersebut," kata Yudi di Jakarta.

Padahal, ujar Yudi, banyak konsumen di Jakarta yang memiliki kendaraan lebih dari satu sehingga jika konsumen merasa puas dengan hasil kerja bengkel, bukan tidak mungkin mereka akan memodifikasi kendaraan lainnya.

Sebaliknya, jika modifikasinya gagal maka konsumen akan berpikir lebih teliti saat hendak mengoprek mobil atau motor kesayangan. Namun gagal atau tidak sesuainya hasil modifikasi kendaraan, ujar Yudi, tidak sepenuhnya kesalahan bengkel. Bisa saja, pemilik yang memaksa atau 'nyeleneh' dengan konsep ubahan yang diinginkan.

Yudi mengatakan, untuk mencegah hal ini, baiknya pemilik mobil atau motor yang hendak memodifikasi memilih partner bengkel yang sesuai. Selanjutnya, diskusikan terlebih dahulu konsep ubahan yang hendak dilakukan.

"Kalau saya sebagai orang bengkel biasanya diskusi dulu sama yang punya mobil keinginannya. Jadi tahu, oh mobilnya mau buat kontes, sekadar perbaikan fungsional, atau buat harian," kata dia.

"Kalau sudah tahu, bisa bicara budget. Nah ini juga harus diomongin ke yang punya mobil, mau barang impor atau lokal, di dunia custom semua ada pilihannya. Lokal kita pun sudah berkualitas bagus," ujarnya.