Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 23 September 2017 | 14:30 WIB
  • Beragam Motor Custom Ngumpul di Makassar

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Beragam Motor Custom Ngumpul di Makassar
Photo :
  • Jeffry Yanto Sudibyo/VIVA.co.id
Kompetisi Motor custom di Makassar.

VIVA.co.id – Setelah sukses menggelar parade kontes motor custom dengan tema Collaboration Brings Perfection di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Suryanation Motorland kembali menarik perhatian publik. Kali ini di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Menurut Brand Manager Surya PT Gudang Garam, Ari Kusumo Wibowo, antusiasme pecinta motor custom di Makassar lebih tinggi dari kota-kota yang mereka kunjungi sebelumnya. Kata dia, antusias itu bisa terlihat dari jumlah peserta kontes yang melampaui target.

"Mereka mempersiapkan motor-motornya dengan menarik, dan tingkat kreativitas yang luar biasa dari segi teknik dan kerajinan tangan. Kami berharap tahun ini dapat melihat hasil karya yang lebih baik lagi dibanding tahun lalu," ujar Ari, Sabtu 23 September 2017.

Ada sekitar 155 peserta untuk kelas street cub 17 motor, cafe race 14 motor, chopper bobber di bawah 250 cc ada 17 motor. Sementara itu, di kelas scrambler tracker 37 motor, sport FFA 16 motor, chopper bobber di atas 250 cc dua motor, scrambler tracker di atas 250 cc satu motor, matik custom 37 motor, FFA 10 motor, dan exhibition class scooter empat motor.

Menurut Ari, custom bike competition masih menjadi magnet dari gelaran ini. Dan bagi juara tiap kelas akan berkesempatan untuk bertarung menjadi pemenang the best of  Makassar. Pemenang akan dibawa ke acara Big Bang Suryanation Motorland di Kota Surabaya pada November mendatang untuk berkompetisi dengan peserta dari kota-kota lainnya.

Setiap acara Suryanation Motorland juga hadir motor custom spesial hasil kolaborasi tiga builder yang menjadi pemenang di setiap daerah masing-masing. Selain itu, tidak ketinggalan acara touring dari Makassar menuju Sengkang dan daerah-daerah lainnya bersama selebritis Bucek Deep dan Edwin Bejo. (ren)