Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 26 September 2017 | 12:15 WIB
  • Bos Kapal Jadi Juara Motor Custom Makassar

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Bos Kapal Jadi Juara Motor Custom Makassar
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo
Modifikasi motor milik bos kapal Makassar

VIVA.co.id – Akhirnya, kontes motor custom Suryanation Motorland seri keenam yang dihelat di Pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point, Makassar, rampung. Juri pun sudah memutuskan para juaranya dari beberapa kelas yang diikuti 155 peserta.

Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo mengatakan, jumlah peserta di Makassar menjadi yang terbanyak mengalahkan kota-kota lain. Kata dia, meski turun hujan, tidak menyurutkan pengunjung untuk datang menyaksikan culture custom.

Nah, untuk juara kelas FFA, pemenangnya Syahril, yang juga terpilih sebagai painting terbaik dan Best of The Best Region Makassar dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 yang mengusung konsep Pro Street dan diberi nama Beast Beauty.

Usaha Syahril yang datang jauh-jauh dari Samarinda, Kalimantan Timur ini tidak sia-sia. Sebab, dengan kemenangannya, motor custom garapan GG Rand Custom Works ini akan bertarung dengan pemenang di kota-kota lainnya pada ajang Big Bang Suryanation Motorland yang akan digelar di Surabaya 11-12 November mendatang.

"Rencananya saya kompetisikan di Banjarbaru, tapi proses pengerjaan belum selesai makannya saya putuskan ikut di seri Makassar. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang dan Big Bang di Surabaya, motor ini akan saya persiapkan lagi agar tampil lebih," ujar pengusaha kapal bongkar muat ini.

Menurut pengakuan juri, Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta), dan Bimo Hendrawan (Bimo Custombike) butuh diskusi yang alot untuk menentukan best of the best di kota Angin Mamirih ini, sebab beberapa perserta pun kualitasnya juga tak kalah bagus.

Berikut daftar pemenang diberbagai kelas:

Street cub : Husni Muas, ewako custom workd, Honda Astrea 1991
Cafe racer di bawah 250 cc: Fachry Haerul, salabose custom garage, Honda GL 200 1997
Chopper bobber di bawah 250 cc: Syahril Mubarik, Bul Bul custom, Binter Mercy 1982
Scrambler tracker di bawah 250 cc: Husni Muas, Ewako custom works, Honda GL 200 2001
Sport FFA: Lutfi Alman Faluti, Uphy modified, Honda Tiger 2017
Chopper bobber di atas 250 cc: Syahril Mubarik, Bul Bul custom, Yamaha XS 1977
Scrambler tracker di atas 250 cc: Ahmad Fardan, Far custom baik, Honda CB100 1978
Matik custom: Zulfahmi, Thedenk crome, Yamaha Mio
Colaboration concept: Subair, Honda antic motor, mesin Toyota Kijang 1997

(ase)