Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 11:10 WIB
  • Modifikasi BMW Z4 Hadiah Pernikahan untuk Istri

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Modifikasi BMW Z4 Hadiah Pernikahan untuk Istri
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo
Modifikasi BMW Z4 hadiah pernikahan untuk istri

VIVA.co.id – Untuk membuat senang pasangan hidup berbagai cara dilakukan sang suami. Seperti halnya, Octa Bond yang rela memboyong BMW Z4 cabrio hanya untuk kado istri tercinta dan kado itu diberikan bertepatan dengan hari pernikahannya yang ke-12 tahun. 

Tapi, karena Octa juga penggemar modifikasi tentu sejumlah komponem aftermarket sudah bersarang pada Z4 lansiran 2005 ini. "Hadiah untuk Istri, cari cabrio yang cocok hanya Z4 dan alasan modifikasi supaya tampil lebih bagus dari standarnya," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 29 September 2017.

Alasan memilih E85, pemilik bengkel Orange Garage ini memang mencintai mobil asal Bavarian, sebab dirinya juga memiliki BMW seri 5 dan seri 3 yang sudah di modifikasi. Kata dia, aliran modifikasi stance juga dipilih karena kedua koleksinya itu mengusung aliran yang sama, hanya berbekal velg diameter besar.

"Normal fitment-nya hanya naik ring saja dan dibawa ngebut masih enak meskipun coilover saya ganti. Velg standarnya 16 inci upgrade ke 19 inci Schmidht Racelite karena cocok dengan warna mobilnya sama-sama hitam. Untuk ground clearance lebih rendah dari standarnya," tuturnya.

Untuk proses modifikasi yang paling sulit itu menurutnya mencari bodykit yang cocok agar tampilan mobil lebih terlihat sangar namun tetap elegan terutama tampilan depan yang diberi sentuhan fiber karbon. Pria jangkung ini juga enggan mengubah interior, karena ia menyukai desain originalnya.

Sebagai informasi, BMW Z4 ini menggendong mesin berkapasitas 3.000 cc yang dapat menyemburkan tenaga 225 daya kuda (dk) di 5.900 rpm dan torsi maksimal 290,1 newton meter.

Modifikasi BMW Z4 hadiah pernikahan untuk istri

Data modifikasi

Bodykit: Duke Dynamics
Add On Carbon 
Coilover: KW V2
Velg depan: Schmidt Racelite 19x9
Velg belakang: Schmidt Racelite 10,5
Ban depan: Toyo T1R Uk 235/35 
Ban belakang: Toyo T1R Uk 265/35
Coating: Diamond
Exhaust: Akrapovic

(ren)