Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 12:49 WIB
  • Modifikasi Kece Moge Harley-Davidson Sportster XL 1200

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Modifikasi Kece Moge Harley-Davidson Sportster XL 1200
Photo :
  • Istimewa
Harley-Davidson Sportster XL 1200

VIVA.co.id – Askara Parasady Harsono, pemilik Harley-Davidson Sportster XL 1200 buatan 2005 punya ide gila dengan merombak tunggangannya itu. Hasilnya, motor gede (moge) kesayangannya itu kini tampil lebih kekinian dengan gaya cafe racer.

Pengusaha muda ini mempercayakan Baru Motor Sport (BMS) dan Bikers Corner untuk proses custom motornya. Jika melihat bentuknya, tentu moge asal Amerika Serikat ini tidak lagi terlihat berpenampilan touring dengan setang yang tinggi.

“Karena di dunia modif motor lagi tren cafe racer. Untuk posisi riding cafe racer benar-benar siap pegal dan capek, makanya saya padukan dengan gaya sport agar terlihat beda dan posisi riding tetap nyaman,” ujar pengusaha muda ini kepada VIVA.co.id.

Untuk pemilihan cat, ia menentukan sendiri tanpa campur tangan dari builder. Karena ia lebih suka warna netral tidak terlalu terang atau ramai maka mulai dari tangki sampai bodi berkelir putih. Lalu untuk kaki-kaki didominasi warna gelap.

“Di situlah saya punya ide, dengan perpaduan warna putih hitam dan gold pasti cocok. Setahu saya kebanyakan di Eropa motor bergaya cafe racer pasti memiliki warna yang netral-netral saja. Terlihat cowok banget dibanding warna cerah,” katanya.

Proses custom moge bermesin V-twin 1.200cc ini terbilang cepat karena hanya tiga bulan, meski pun semua komponen di bongkar mulai dari mesin sampai kaki-kaki.

“Karena velg, mesin saya cat dan harus potong frame belakang. Tapi semua aksesori sudah saya sediakan sebelumnya,” katanya.

Karena dirinya menyukai komponen custom racikan builder Amerika Serikat, Roland Sand Desaign (RSD) maka mulai dari handgrip sampai jok racikan RSD.

“Yang jadi kendala pemasangan shock depan Ohlins karena harus cari yang bisa custom triple tree. Akhirnya di-support oleh BMS,” katanya.

Data modifikasi

Hand grip: Roland sand design (RSD)

Jok: Roland sand design (RSD)

Handle kopling: Roland sand design (RSD)

Gas: Roland sand design (RSD)

Spion: Roland sand design (RSD)

Tutup oli: Roland sand design (RSD)

Filter oli: Roland sand design (RSD)

Tutup tangki: Roland sand design (RSD)

Foot step: Roland sand design (RSD)

Tutup karbu: Roland sand design (RSD)

Knalpot: Custom

Shock breaker depan: Up side down Ohlins

Shock breaker belakang: Ohlins

Gear set: Roland sand design (RSD)

Kaliper depan/belakang: Brembo

Disk brake: Custom

Lampu depan: Daymaker

Velg depan: CNC 19x2,5

Velg belakang: CNC 16x3,5

Ban depan/belakang: Avon Cobra

Bengkel: BMS dan Bikers Corner