Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 09:37 WIB
  • Modif Yamaha Fino ala 'Rainbow Cake' Milik Cewek Berhijab

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Modif Yamaha Fino ala 'Rainbow Cake' Milik Cewek Berhijab
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Yamaha Fino ala rainbow cake.

VIVA – Siapa bilang penggemar modifikasi motor hanya pria saja, wanita juga banyak. Seperti halnya Amie Naresya, perempuan berhijab yang mengubah Yamaha Fino miliknya bergaya Thailook. Mulai dari kaki-kaki sampai sekujur bodinya dibalur air brush warna-warni, mirip rainbow cake.

Menurut Amie, sekilas banyak warna mulai dari hijau, kuning, merah, ungu dan biru. Tetapi kalau diperhatikan yang paling dominan dari grafik air brush ini adalah merah muda. Ia sengaja memilih warna merah muda karena sesuai dengan karakter dirinya yang feminim.

Selain itu, alasan lain kenapa skutik lansiran 'garpu tala' ini harus full air brush. Karena wanita ini juga tergabung dalam komunitas Betawi Craton, di mana setiap anggotanya harus memiliki motor dengan baluran air brush. Namun untuk konsep masing-masing pemilik motor yang menentukan.

“Di Betawi Craton, konsep grafis motor disesuaikan dengan karakter masing-masing pemilik motornya. Karena saya perempuan, makannya saya pilih pink. Saya awalnya enggak terlalu suka warna motor yang terlalu ramai, tapi lama-lama lihat teman-teman di komunitas jadi suka deh,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat, 27 Oktober 2017.

Sementara urusan kaki-kaki, karena modifikasinya mengusung gaya Thailook, tidak heran kalau pelek ring 14 inci bawaan pabrik diganti dengan diameter 17 inci dan dibalut ban kurus dengan profil depan 60/70 dan belakang 70/80.

“Kalau mesin masih standar, bukan buat balap juga kan. Jadi saya ganti knalpot agar tampilannya sesuai konsep saja, dan enggak sepi-sepi banget kalau lagi jalan,” katanya.

Data modifikasi:

Ban depan : IRC 60/70 17
Ban belakang : IRC 70/80 17
Pelek depan : Axioo Uk 160/17  
Pelek belakang: Axioo UK 185/17
Kaliper : Paint
Cakram : Morin
Selang rem : Morin
Saklar : Paint
Handgrip : Paint
Handle : KTC
Knalpot : DBS
Sokbreker depan : Paint
Sokbreker belakang : YSS.

(ase)