Modif Motor Bergaya 'Baby Shark', Ternyata Jadi Juara

Harley bergaya baby shark.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Sebuah Harley Davidson Road King lansiran 2000 kini memiliki wujud jauh dari aslinya. Motor itu disulap bergaya eksentrik di tangan builder bernama Tedja, dari bengkel Imagineering Customs.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Moge buatan Amerika Serikat tersebut tampil dengan gaya bagger, dan memiliki fairing depan seperti kepala ikan hiu. Karena modifikasi ini pula sang Harley yang kental dengan gaya baby shark itu sukses menyabet juara di kelas bagger pada ajang Kustomfest 2017 lalu, di Yogyakarta.

Menurut Tedja, motor besar garapannya diberi nama El Good Boy Sharkie, anak laki-laki yang pintar namun berwajah ganas seperti Hiu. Bentuk fairing depan yang mirip seperti kepala ikan hiu terinspirasi saat ia menonton film bersama keluarganya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Menurut saya ikan hiu itu salah satu hewan buas penguasa laut lepas, dan saya dapat ide untuk mengaplikasikan bentuk kepala ikan hiu ke motor itu ketika saya dan keluarga menonton film berjudul Shark Night,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Sementara, untuk warna abu-abu dengan gradasi oranye dan hitam bukan sepenuhnya dari warna dasar ikan yang paling buas di laut lepas ini. Namun lebih ke estetika saja.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Untuk desain spatbor depan dan fairing, sekilas memang terlihat menyatu dan memang sengaja dibuat seperti itu, karena ketika Tedja plesiran ke Amerika Serikat, motor-motor Harley bergaya bagger rata-rata bukan hanya pelek depan saja yang besar, namun di suspensi depan juga disematkan air suspensi.

“Di Amerika dan negara lainnya mengandalkan air suspension agar fairing depan tidak terlalu menempel ke spatbor saat berjalan. Jadi ketika parkir, suspensi diturunkan seperti mobil. Tapi, saya kepikiran buat fairing yang menempel dengan spatbor, tapi suspensi masih mekanikal, supaya meredam getaran ke kiri dan ke kanan," sambungnya.
 
Data modifikasi:

Pelek depan: 26 inci
Fender depan: Custom
Handle bar: Custom
Spinner depan: Kuryakyn
Hand grips: LA Chopper
Tutup tangki: Custom
Saddle bags: Custom
Floor board: Sinister industries
Painting: Tomy Airbrush
Bengkel: Imagineering Customs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya