Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:06 WIB
  • Pria Banyuwangi Menangkan Kontes Desain Chevrolet Spark

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Pria Banyuwangi Menangkan Kontes Desain Chevrolet Spark
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry
Chevrolet Spark berlumur batik

VIVA – Pada 17 Agustus 2017 lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), GM Indonesia menggelar kompetisi desain digital untuk mobil terbarunya, Chevrolet Spark. Kompetisi desain yang diikuti lebih dari 200 peserta ini akhirnya melahirkan sang juara.

Dari ratusan peserta yang mengumpulkan hasil karya desainnya, terpilih 10 finalis yang masuk ke babak final. Dan akhirnya, pihak GM Indonesia dan juri pun memilih dua pemenang utama yaitu, Dandang Prasojo yang berasal dari Banyuwangi sebagai juara pertama dan Novita Saroh dari Jakarta sebagai runner-up. 

Untuk konsep desain, Dandang mengaplikasikan warna dominan hijau toska dengan gambar topeng berwarna merah pada fender belakang dan dikombinasikan dengan motif batik Mega Mendung. Sedangkan, Novita yang memiliki warna dominan biru mengusung tema maritim untuk menggambarkan kekuatan Tanah Air dari sisi kalautannya.

"Suatu hasil yang mengembirakan dengan waktu yang singkat. Untuk pemenang, juri yang tergabung dalam National Modificator dan Aftermarket Association (NMAA) memilih dua pemenang dari 10 finalis," ujar Meilita Iskandar, Marketing Direktur GM Indonesia di Central Park, Jakarta Barat, Jumat 27 Oktober 2017.

Sementara Tomi Gunawan, salah satu juri mengatakan, untuk kriteria desain virtual tema Indonesia ini dinilai dari bentuk desain keanekaragaman, proposial dan paling utama tema. Kata dia, tema harus bersifat indonesia yang bisa diaplikasikan ke Chevrolet Spark.

"Kita mensortir satu persatu dengan teliti dan pada akhirnya kita mendapatkan dua pemenang. Untuk kesulitan ada, setiap desain mempunyai karakter berbeda-beda dari segi warna, grafis dan kami juga memilih desain yang tidak mengganggu karakter Spark," ujar punggawa Tomy Airbrush itu.

Sebagai informasi, peserta hanya membuat desain secara virtual untuk eksterior di mobil Spark jadi desain yang dibuat tidak mengubah bentuk eksterior seperti penambahan body kit. Sebab, mobil yang diaplikasikan desain dari peserta yang terpilih itu milik GM Indonesia. (ren)