Yamaha Aerox Bergaya Bumblebee dari Jakarta Timur

Yamaha Aerox bergaya Bumblebee.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Kepopuleran sosok Bumblebee di film Transformers ternyata menginspirasi Tukijan, warga Jakarta Timur, untuk menyulap Yamaha Aerox 155-nya bergaya demikian. Skutik berwujud bongsor itu dianggap cocok jika disulap sesuai keinginan, terlebih kelir bawaan pabrik sesuai dengan warna kebesaran Bumblebee.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Menurut Tukijan, yang juga pemilik bengkel modifikasi ARM Motor di Pulo Jahe, Jaktim, itu, agar mimpi menjadi kenyataan, sekujur bodi Aerox dibaluri sentuhan airbrush bergambar Bumblebee. Menariknya, teknik aibursh yang diusung adalah tiga dimensi, sehingga beberapa gambar terlihat seakan hidup.

"Desain Yamaha Aerox 155 VVA itu sudah futursitik banget, jadinya pas kalau memadukan dengan tokoh robot Bumblebee. Warna dasarnya juga kuning, jadi enggak perlu mengubah warna STNK," ujar Tukijan saat berbincang dengan VIVA.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Agar memberikan kesan gagah, skutiik lansiran 'garpu tala' ini juga tak lepas dari pembenaman beberapa aksesori aftermarket. Bahkan, untuk menyesuaikan desain bodinya yang gambot, Tukijan pun mengubah desain jok agar terlihat lebih berisi.

Yamaha Aerox bergaya Bumblebee.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

“Pasangnya enggak repot kok, semuanya aksesori plug and play, jadi tinggal pasang saja. Tapi yang sulit itu suspensi belakang, karena ini kan motor baru. Waktu itu sempat pakai kepunyaan Yamaha NMax, sebelum pakai shockbreaker khusus Yamaha Aerox buatan YSS,” tuturnya.

Data modifikasi:

Spakbor depan: Custom by ARM Motor
Jalu as roda: Fast Bike
Handgrip: Harris
Tutup master rem: Ibad
Cover radiator: Custom by ARM Motor
Handguard: Fast Bike
Cover knalpot: Custom by ARM Motor
Muffler guard: Fast Bike
Bordes: WTP Carbon
Jok: Custom
Panel spakbor belakang: WTP
Cover tutup bensin: WTP
Sokbreker belakang: YSS G Plus
Hazard: Custom
Bracket hose: Fastbike.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya