Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 15:42 WIB
  • Motor 'Tunggangan' Presiden Jokowi Bakal Mejeng di Jepang

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Dian Tami
Motor 'Tunggangan' Presiden Jokowi Bakal Mejeng di Jepang
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Motor ini akan mejeng di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017

VIVA – Saat memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 kemarin, Presiden Jokowi bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengubah Istana Bogor menjadi tempat perkumpulan anak muda.

Beberapa anak muda diberi kesempatan menggelar stan kecil-kecilan untuk menjual hasil karyanya, seperti sepatu, jaket dan lain-lain. Yang menarik, motor-motor custom garapan anak bangsa juga dipajang.

Yang menyita perhatian dalam acara tersebut saat Presiden Jokowi mencoba menaiki motor chopper kolaborasi KickAss Choppers dan Elders Garage. Setelah dinaiki orang nomor satu di Indonesia, motor tersebut ternyata siap unjuk gigi di Jepang.

"Tahun ini kita akan kembali tampil di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 dengan membawa brand-brand lokal dengan konsep lebih baik mulai katalog serta display booth. Motor chopper kolaborasi KickAss Choppers dan Elders Garage yang sempat dinaiki oleh Presiden Jokowi akan kita bawa ke Jepang,” kata Heret Frasthio, penggagas Gentlemen’s Pact dari Elders Company.

Merupakan sebuah wadah pergerakan para penggiat industri kreatif lokal independen, Gentlemen’s Pact saat ini tengah melakukan langkah strategis dalam memasarkan brand-nya agar bisa bersaing dan diakui pasar global.

Hadir sejak tahun 2016, wadah ini juga merupakan bentuk inisiasi dari pemikiran para penggiat kultur sepeda motor, artwork dan fashion di Indonesia menyikapi trend di masyarakat.

Tidak berhenti di sana, upaya memperluas pasar juga ditunjukan dengan hadir melalui konsep pop-up store. Saat ini mereka secara resmi meresmikan pop-up store di Kemang Village. Kehadiran pop-up store ini diharapkan bisa menjangkau konsumen umum yang mencari produk-produk lokal.


“Kita juga tidak sekadar jualan produk, namun ada konten lain untuk mendukung kehadiran kami di sini dengan diskusi dari para produsennya disenergikan dengan market dan gaya hidup masyarakat,” ujar Heret.


Sedangkan acara lanjutan usai kepulangan dari Jepang, Gentlemen’s Pact akan berkolaborasi dengan Wall of Fades, sebuah komunitas penggemar jins pada 8-9 Desmber di Jakarta.