Mulai Tahun Depan, Kawasaki Jualan Bajaj

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal meluncurkan produk baru Pulsar NS200 di Indonesia pada awal tahun depan. KMI telah melakukan pendaftaran impor utuh NS200 via Kementerian Perindustrian.

"Kami memang telah daftar TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) untuk menentukan jumlah pesanan. Rencananya mulai tahun depan NS200 akan dipasarkan, tahap awal pesan 1.500 unit," kata Manager Marketing Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Freddyanto Basuki saat dikonfirmasi VIVAnews, Kamis 13 Desember 2012.

Pulsar NS200 adalah model perdana hasil kolaborasi pemasaran dua perusahaan Kawasaki dan Bajaj di Indonesia. Sebelumnya, kedua prinsipal, Kawasaki Motor (Jepang) dan Bajaj Auto (India) sepakat bekerja sama untuk mendongkrak penjualan di Asia Tenggara.

Diharapkan, kematangan jaringan pemasaran Kawasaki yang lebih luas menjadi keuntungan Bajaj di luar India. Sebaliknya, Kawasaki dapat menikmati jaringan pemasaran Bajaj untuk memasarkan produk-produknya di India.

"Keputusan merek dagang yang digunakan pada model NS200 belum diputuskan, apakah Kawasaki, Bajaj, atau Kawasaki-Bajaj. Kami masih tunggu dari prinsipal," kata Freddyanto.

Sempat beredar kabar pengumuman kerja sama Bajaj-Kawasaki di Indonesia, membuat PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) gulung tikar. Tapi, hal itu buru-buru dibantah.

"Itu isu, kami tidak berencana keluar. PT BAI tetap beroperasi dengan normal," kata Ridjal Tandju, Public Relations Manager Bajaj Auto Indonesia.

Dia menambahkan, terkait didaftarkannya NS200 atas nama KMI, maka Kawasaki Indonesia sudah mempunyai otorisasi untuk memasarkannya di pasar domestik. "Detail teknis seperti apa pembagian pemasarannya masih belum diputuskan, karena masih dalam proses," kata dia. (art)

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024