VIDEO: Pemuda Ini Kaya Raya karena Batok Lampu Motor

Modifikasi Head Lamp, Hasilkan Ratusan Juta Rupiah
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Melalui kreativitasnya, seorang pemuda di Yogyakarta menggeluti bisnis modifikasi head lamp atau lampu utama sepeda motor. Hasilnya, ratusan juta rupiah mengalir ke kantongnya tiap bulan.

Keunikan jadi kunci utama Andika Kairuliawan, pemilik rumah modifikasi Balu Oto Work Custom Modified Yogyakarta, untuk bisa menjual karyanya di pasar.

Pemuda 23 tahun ini terbilang jeli membuka bisnis yang masih langka, yaitu modifikasi head lamp (batok lampu utama) sepeda motor dengan karakter unik dari action figure superhero, seperti Transformers. Ada juga model tokoh film seperti Predator, Ghost Rider, Scream, Alien, dan lainnya.

Awalnya, head lamp ini dibuat khusus untuk pemilik Yamaha Byson, juga V-Ixion. Karena banyak peminat, orderan pun makin meningkat. Andika pun akhirnya mulai membuka diri untuk menerima pesanan bagi motor selain Byson.

Saat ini, dia mengaku memproduksi sekitar 60-70 unit head lamp per bulan. Head lamp yang diproduksi bergaransi full dengan kisaran harga beragam. Untuk head lamp tokoh yang di-airbrush seperti Predator, Tansformers, dan Ghost Rider dibanderol Rp450 ribu per unit plus ongkos kirim.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

(art)

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024