Honda CB750, Motor Andalan Polisi Zaman Dulu

Sumber :
  • Bikeexif

VIVA.co.id - Kendaraan selalu dibutuhkan pihak kepolisian, baik untuk mengejar penjahat maupun menuju sebuah lokasi dengan cepat. Dan di antara semua jenis kendaraan, yang paling sering jadi andalan adalah sepeda motor.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir dari Bikeexif, Selasa 29 Desember 2015, salah satu motor yang pernah jadi andalan polisi zaman dulu adalah CB750. Motor buatan Honda ini merupakan salah satu motor yang paling banyak diminati masyarakat.

Bahkan, motor ini mendapat banyak sekali penghargaan, baik di Asia, Amerika maupun Eropa. CB750 juga menjadi motor pertama yang masuk dalam kategori superbike.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

CB750 versi polisi memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan CB750 standar. Hanya, ada beberapa fitur yang ditambahkan, guna menunjang kinerja polisi yang mengendarainya.

Honda memasang besi pelindung di bagian depan dan belakang. Hal ini bertujuan untuk melindungi pengendara saat terjatuh atau tertabrak kendaraan lain.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Pada jok belakang, dipasang kotak kecil yang berfungsi untuk menyimpan berbagai barang, seperti sarung tangan dan buku tilang. Bagian atas kotak dilengkapi dengan penjepit kertas untuk menulis surat tilang.

Terakhir, kendaraan polisi akan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran sirine. Uniknya, sirine yang terpasang pada motor ini masih menggunakan sistem manual. Sirine ini diaktifkan secara mekanik oleh sebuah alat yang terpasang dekat dengan ban.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016