Ada Motor Seharga Rp8 Miliar di IIMS 2016

Honda RC213V-S dipajang di IIMS 2016.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memamerkan Honda RC213V-S, motor balap MotoGP versi jalan raya, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Marquez Ogah Ikut-ikutan Pindah Tim

Hadir mulai tanggal 7 sampai 17 April 2016, Honda RC213V-S dipajang di stan seluas 128 meter persegi. Hadirnya motor yang diproduksi secara terbatas tersebut cukup menarik perhatian pengunjung.

"Banyak yang melihat, lalu bertanya tentang motor itu. Ada yang foto. Bahkan, ada yang bertanya soal harga dan ingin membeli," ungkap Big Bike Honda Consultant, Ahmad Sobari, Jumat 8 April 2016.

Pedrosa Kenang Memori Indah di MotoGP Catalunya

Meski sudah ada pertanyaan mengenai harga dan keinginan membeli dari konsumen, Ahmad mengakui bila keinginan tersebut secara tiba-tiba hilang, saat mengetahui harga motor dan kesulitan mendapatkannya.

"Harganya itu Rp8 miliar, dengan status off-the-road. Peminatnya banyak, tapi biasanya langsung kaget saat tahu harganya," jelasnya.

Rasa Terima Kasih Marquez kepada Rossi

Sebagai informasi, Honda RC213V-S dijejali mesin empat silinder berkapasitas 999cc. Terdapat beberapa perbedaan antara motor ini dengan yang ditunggangi Marc Marquez serta Dani Pedrosa, seperti bobot dan beberapa perlengkapan lainnya yang harus ada pada motor versi jalan raya. (one)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Perpanjang Kontrak, Marquez Target Juara Dunia Musim Ini

Marquez akan bertahan di Honda hingga 2018.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2016