VIDEO: Begini Canggihnya Motor Terbang saat Diuji Coba

Motor terbang karya Furze saat diuji coba.
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id – Kendaraan dengan inovasi baru memang banyak ditunggu kehadirannya saat ini. Terlebih dengan kondisi jalan yang semakin padat dengan kendaraan bermotor. Seorang pemuda yang dikenal sebagai youtuber berhasil menciptakan alat transportasi baru, yakni sepeda motor terbang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti dilansir Boldride, Selasa 3 Mei 2016, pemuda bernama Colin Furze ini menciptakan sepeda motor terbang dengan menggunakan dua mesin yang terletak di bagian depan dan belakang. Mesin tersebut dilengkapi baling-baling sebagai pengganti roda.

Agar dapat terbang dengan sempurna, baling-baling pada sepeda motor terbang tersebut dibuat dengan posisi berbeda. Untuk baling-baling bagian depan dibuat menghadap ke atas, lalu untuk bagian belakang dibuat menghadap bawah.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Untuk membuktikan kemampuan kendaraan tersebut, pria yang pernah menyandang profesi tukang pompa air ini mengunggah sebuah video, saat dirinya mencoba kemampuan sepeda motor terbang. Dengan sistem kontrol yang terletak pada setang saat hendak mengatur arah kemudi, motor terbang tersebut terlihat belum dapat digunakan dengan sempurna.

Selain itu, sebagai sebuah kendaraan, motor terbang itu tidak memiliki perangkat stabilisator dan sistem pengereman yang dapat membahayakan pengemudinya.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Setelah melakukan uji coba beberapa kali kendaraan tersebut mengalami kerusakan, seperti baling-baling motor patah. Meski ini inovasi yang sangat unik, sepertinya Furze masih harus bekerja keras untuk dapat menciptakan kendaraan yang lebih aman saat berjalan di udara.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya