Obat Rindu, Lambretta Siap Luncurkan Skuter Anyar

Lambretta Vendetta.
Sumber :
  • Asphalandrubber

VIVA.co.id – Pabrikan skuter asal negri Pizza, Italia, Lambretta, dalam waktu dekat bakal merayakan ulang tahunnya ke-70. Untuk memeriahkan milad Lambretta, pabrikan tersebut menyatakan bakal menghadirkan edisi khusus dari skuter mirip Vespa ini.

Cari Skuter Retro Selain Vespa, Ini Motor Baru Lambretta

Dilansir Asphaltandrubber, Rabu, 11 Mei 2016, akan ada satu varian Lambretta dengan label edisi 70 Anniversary. Untuk menggarap edisi khusus ini, Lambretta tak sendiri, karena bekerjasama dengan rumah desain asal Austria, Kiska.

Laporan menyebutkan, motor edisi khusus ini akan diberi nama L70 Vendetta. Namun, tidak diketahui spesifikasi dari skuter rahasia andalan Lambretta itu. Secuil informasi hanya menyebutkan, jenis Vendetta ini akan tersedia dalam mesin berkubikasi 50, 125 dan 180cc.

Skuter ala Lambretta ini akan Mengaspal di Indonesia

Sekadar diketahui, Lambretta mengawali produksi setahun setelah Vespa pertama dipasarkan pada tahun 1947. Kedua skuter berbahan besi ini memiliki perbedaan seperti dimensi yang lebih ramping pada Lambretta dan jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Vespa. Selain itu, desain roda depan yang menggunakan garpu dengan dual suspensi membuat Lambretta diklaim sedikit lebih nyaman digunakan dibandingkan Vespa yang pendek dan bulat.

Sayangnya, Lambretta berhenti diproduksi sejak 1972, setelah induk perusahaannya Innocenti diambil alih oleh Leyland, Inggris, yang juga tak berhasil mengatasi kesulitan keuangan Lambretta.

Apa Beda Piaggio Primavera yang Baru dengan model Lawas?

Kini, skuter Lambretta berusaha dihidupkan kembali, dengan merayakan 70 tahun kiprahnya bersama model Lambretta L70 Vendetta. Kita tunggu debutnya.

Skuter Lambretta V200

Skuter Lambretta Semakin Dekat ke Indonesia

Motor sudah dijual di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2018