Tren Motor Tahun Depan Menurut Kawasaki

Motor adventure Kawasaki, Versys 1000
Sumber :
  • Kawasaki Indonesia.

VIVA.co.id – Selain motor sport fairing, tipe motor sport lain yang diprediksi bakal jadi tren dalam waktu dekat di Indonesia adalah adventure.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Tren ini sebenarnya sudah mulai dihadirkan oleh beberapa pabrikan motor asal Jepang yang ada di Tanah Air. Hanya saja, saat ini penerapannya masih dalam batas penampilan saja, belum dikembangkan hingga kemampuan motor tersebut melintas di dua alam.

Pabrikan motor yang disebut-sebut akan menghadirkan motor jenis adventure sejati adalah Kawasaki. Merek asal Jepang ini dulu dikenal memiliki motor sport fairing terlaris di Indonesia, yakni Ninja Series.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Lalu, apakah Kawasaki berniat mengubah citra mereka, dari produsen motor sport fairing menjadi produsen motor adventure?

VIVA.co.id menanyakan hal tersebut kepada Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C Tanadhi.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Menurut Michael, hingga tahun depan, segmen motor sport fairing masih mempunyai nilai jual yang menjanjikan.

"Kami sudah pernah lakukan riset. Sebenarnya, motor sport fairing yang paling banyak market-nya," kata Michael kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Ia juga memprediksi, perkembangan sepeda motor di kelas 250cc, khususnya Indonesia, masih terfokus pada jenis tersebut.

"Kemungkinan akan berlanjut tahun depan (tren motor sport fairing), berdasarkan riset yang telah kami buat," ujar dia.

Kendati demikian, Michael mengakui bahwa pasar motor adventure masih terbuka luas.

"Pasti ada (pasarnya). Saat ini di Indonesia, hal-hal yang terkait adventure sedang merebak, seperti petualangan ke suatu daerah misalnya," ungkapnya.

Pernyataan itu semakin mengindikasikan, motor adventure memiliki kemungkinan untuk merajai pasar sepeda motor Indonesia di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya