Daftar Helm Motor Harga di Bawah Rp300 Ribu

Peluncuran helm NHK dan GM terbaru.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id – Bagi pengguna sepeda motor, helm merupakan perlengkapan wajib yang harus dimiliki. Selain untuk keselamatan, helm dipakai untuk melindungi wajah dari paparan debu dan panas. Tentunya, saat memilih helm harus dengan teliti, pastikan pula kualitasnya serta memiliki Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Pakai Helm Motor Suka Pusing Kepala? Mungkin Ini Penyebabnya

Saat ini sudah banyak helm berstandar SNI yang dijual di pasaran dan datang dengan beragam harga. Seperti helm dengan merek NHK, INK, KYT, GM, MDS, MIX, BMC, AGIVA, GIVI, HBC dan sebagainya.

Kali ini, VIVA.co.id akan memberi pilihan bagi Anda pengendara sepeda motor yang akan membeli helm dengan anggaran kurang dari Rp300 ribu.

Helm Pintar Sena Dijual Mulai Rp9 Jutaan, Memang Sepintar Apa?

Pemilik Toko Helm88, Hendrik, mengatakan, ada banyak helm ditawarkan dengan harga di bawah Rp300 ribu dengan berbagai merek. Umumnya helm tersebut berjenis half face.

"Helm MAZ dijual mulai Rp175 ribu. Untuk helm GM dibanderol mulai Rp210 ribu. Helm NHK dijual mulai Rp255 ribu. Tergantung tipenya, tapi rata-rata helm yang bersertifikasi SNI kisaran harganya mulai Rp170 ribu ke atas," kata dia kepada VIVA.co.id, di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2016.

Cara Merawat dan Cuci Helm Motor yang Benar, Mudak Kok

Hendrik menambahkan, helm yang paling diminati adalah helm Bogo dengan merek HBC. Penggemarnya, kebanyakan datang dari kalangan muda lantaran desain yang diusungnya dianggap trendi. "Helm Bogo yang paling laris, soalnya gayanya anak muda banget, retro dan kece gitu deh, harganya juga tidak mahal, sekira Rp250 ribu," ungkapnya.

Helm

Dia mengatakan, saat ini kesadaran penggunaan helm SNI semakin tinggi, apalagi harga yang ditawarkan saat ini semakin terjangkau. "Helm yang standar SNI sudah bagus mutu kualitasnya, kalau beli yang abal-abal sayang, karena bahannya beda enggak bagus," katanya

Berikut daftar pilihan harga helm di bawah Rp300 ribu:

1. MAZ Vistro Solid (White) = Rp175 ribu
2. MAZ Trevia series = Rp175 ribu
3. MAZ Priuss Ware = Rp210 ribu
4. MIX Sporty Solid = Rp180 Ribu
5. MIX Sprty City = Rp185 ribu
6. GM Evolution Tazmania = Rp210 ribu
7. GM Fighter Impala = Rp230 ribu
8. GM Startech Solid = Rp265 ribu
9. NHK R6 Beyond = Rp255 ribu
10. NHK Predator Solid = Rp295 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya